Loading...
Loading…
Hariyanto Arbi Ungkap Kunci untuk Pertahankan Gelar Piala Thomas

Hariyanto Arbi Ungkap Kunci untuk Pertahankan Gelar Piala Thomas

Olahraga | genpi.co | Minggu, 08 Mei 2022 - 07:57

GenPI.co - Legenda bulu tangkis Indonesia, Hariyanto Arbi membeberkan kunci kesuksesan untuk Timnas Indonesia jika ingin mempertahankan gelar Piala Thomas.

Seperti diketahui, saat ini Timnas Indonesia memegang gelar juara bertahan usai mengalahkan China 3-0 dalam babak final pada Piala Thomas 2020 lalu.

Menurut Arbi, ada beberapa kunci bagi Indonesia untuk Piala Thomas 2022 nanti yang akan dilangsungkan pada 8-15 Mei di Impact Arena, Muang Thong Thani, Pak Kret, Thailand.

Kekompakan tim, konsentrasi, jangan gampang menyerah, dan berani capai (gelar juara, red), ujarnya kepada GenPI.co, Jumat (6/6).

Menurutnya, di dalam tim harus saling mendukung agar menciptakan kekompakan tim yang nantinya akan membuahkan hasil yang baik.

Arbi mengungkapkan peta kekuatan pada Piala Thomas 2022 nanti cukup seragam.

Menurutnya, tidak ada negara yang levelnya jauh lebih tinggi di atas Indonesia.

Karena kekuatan untuk Piala Thomas 2022 berimbang semua, seperti Jepang, Denmark, China, dan Malaysia, tambahnya.

China merupakan juara pada Piala Thomas 2018 yang dilangsungkan di Bangkok, Thailand. Mereka juga mampu menempati posisi kedua pada edisi 2020 usai dikalahkan Indonesia di babak final dengan skor 3-0.

Baca Juga :
Hariyanto Arbi Tuntut Menpora: Segera Serahkan Bonus Piala Thomas!

Denmark menyabet gelar juara pada Piala Thomas 2016 yang diadakan di Kunshan, China. Sedangkan Jepang berhasil juara pada edisi sebelumnya, tepatnya Piala Thomas 2014 di New Delhi, India.(*)

Simak video menarik berikut:

Original Source

Topik Menarik

{