Loading...
Loading…
Suzuki Bakal Hengkang dari MotoGP, Leopard Racing Berminat Jadi Pengganti

Suzuki Bakal Hengkang dari MotoGP, Leopard Racing Berminat Jadi Pengganti

Olahraga | skor.id | Minggu, 08 Mei 2022 - 07:45

SKOR.id - Rumor mundurnya Suzuki dari MotoGP menjadi bola salju yang terus bergulir.

Salah satu pertanyaan yang muncul adalah siapa tim yang menggantikan Skuad Hamamatsu jika benar-benar hengkang dari MotoGP.

Peluang tersebut tak disia-siakan Leopard Racing. Tim yang mengoleksi tiga gelar juara dunia Moto3 tersebut menyatakan minat menggantikan Suzuki.

"Kami akan melihat bagaimana situasi ini akan berkembang," ujar bos Leopard Racing, Christian Lundberg, dikutip dari Motorsport .

"Saya tidak mengira Suzuki akan benar-benar pergi karena mereka terikat kontrak (dengan Dorna Sports) hingga 2026."

"Meski demikian, jika slotnya benar-benar kosong dan Dorna memberikannya untuk kami, kami akan sangat senang."

"Seluruh paddock tahu bahwa kami punya minat untuk naik ke MotoGP tetapi jalannya masih panjang sebelum hal itu terjadi," tuturnya.

Leopard Racing bahkan sudah memiliki gambaran siapa tim yang akan diajak kerja sama jika benar-benar naik ke kelas utama MotoGP.

"Saya pikir, satu-satunya pilihan adalah Aprilia karena mereka adalah satu-satunya tim dengan hanya dua motor (di kelas utama) saat ini," ujarnya.

Baca Juga :
Santer Disebut Gantikan Suzuki di MotoGP, Begini Respons Tim Leopard Racing

"Akan sangat menyenangkan bisa bekerja sama dengan Aprilia. Apalagi tim kami separuhnya Italia. Lebih mudah bekerja sama dengan mereka ketimbang dengan tim Jepang."

Pernyataan Christian Lundberg tersebut cocok dengan perkataan yang dilontarkan bos Aprilia, Massimo Rivola, di sela-sela rangkaian MotoGP Spanyol pekan lalu.

Mantan petinggi Ferrariitu menyebut bahwa pihaknya membuka pintu untuk tim lain yang berminat mendaftar sebagai tim satelit jika penawarannya cocok.

Cetak Grand Slam di MotoGP Spanyol 2022, Francesco Bagnaia Lampaui Valentino Rossi

Tuai Pujian Alberto Puig, Ai Ogura Disebut Bakal Gantikan Takaaki Nakagami di MotoGP

Original Source

Topik Menarik