Jadwal Piala Thomas dan Uber 2022, Perjuangan Indonesia Dimulai

Jadwal Piala Thomas dan Uber 2022, Perjuangan Indonesia Dimulai

Olahraga | sindonews | Minggu, 8 Mei 2022 - 06:32
share

BANGKOK - Piala Thomas dan Uber 2022 dimulai hari ini, Minggu (8/5/2022). Jadwal siaran langsung turnamen bulu tangkis beregu putra dan putri akan diinformasikan pada bagian akhir artikel ini.

Tim putra dan putri Indonesia dijadwalkan akan bertanding pada hari ini. Tim beregu putri Indonesia terlebih dahulu memainkan laga pembuka penyisihan Grup A Piala Uber 2022 dengan menantang Prancis.

Tim beregu putri Indonesia sendiri diketahui tergabung bersama Jepang, Prancis dan Jerman. Gambaran grup yang ditempati tim putri Indonesia ini persis ketika Piala Uber 2020. Di mana saat itu, Indonesia lolos fase grup di peringkat kedua di bawah Jepang.

Tapi saat ini kondisinya berbeda. Tim beregu putri Indonesia lebih banyak memberikan kesempatan kepada pebulu tangkis muda.

Dari 12 pemain yang dibawa ke Bangkok, 10 diantaranya merupakan pemain debutan. Hanya sang kapten tim, Nita Violina Marwah dan Jesita Putri Miantoro yang pernah membela tim Uber Indonesia di Aarhus, Denmark, tahun lalu.

Meski menurunkan pemain pelapis, kekuatan Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, minimnya pengalaman justru akan membuat para pemain punya motivasi lebih untuk bisa mendapatkan hasil bagus.

Sementara itu, tim beregu putra Indonesia juga bakal menjalani laga pembuka penyisihan Grup A melawan Singapura. Sekadar informasi, selain Singapura, juara bertahan bakal menantang Thailand, dan Korea Selatan di laga berikutnya.

Sekadar informasi, seluruh laga Piala Thomas dan Uber 2022 akan dimainkan di Impact Arena, Bangkok. Bagi penggemar bulu tangkis di Tanah Air yang ingin memberikan dukungan untuk atlet tepok bulu bisa menyaksikan secara langsung di iNews dan MNCTV.

Jadwal Piala Thomas dan Uber 2022

Piala Uber

09.00 WIB Indonesia vs Prancis

Piala Thomas

14.00 WIB Indonesia vs Singapura

Topik Menarik