Hasil Kualifikasi F1 GP Miami 2022: Charles Leclerc Pole Position, Duo Ferrari Start 1-2

Hasil Kualifikasi F1 GP Miami 2022: Charles Leclerc Pole Position, Duo Ferrari Start 1-2

Olahraga | okezone | Minggu, 8 Mei 2022 - 06:30
share

HASIL Kualifikasi F1 GP Miami 2022 sudah diketahui. Duo Ferrari yakni Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr start dari posisi satu dan dua.

Sementara itu, Max Verstappen (Red Bull Racing) selaku juara F1 2021 bakal start ketiga. Kemudian Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) memulai balapan dari tempat keenam.

Jalannya Sesi Kualifikasi F1 GP Miami 2022:

Pada awal Q1, Fernando Alonso (Alpine F1 Team), Valtterri Bottas (Alfa Romeo), Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas), dan George Russel (Mercedes AMG Petronas) menjadi empat pembalap yang berada di sirkuit.

Sementara itu, pembalap lainnya terpantau masih berada di bit stop untuk mempersiapkan diri. Setelah itu, Max Verstappen (Red Bull Racing) sempat menjadi yang tercepat secara catatan waktu.

Max Verstappen

(Max Verstappen sempat pimpin sesi Kualifikasi F1 GP Miami 2022)

Namun, hal tersebut tidak berlangsung lama setelah Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) merebut catatan waktu tercepat. Pembalap asal Monako itu berhasil mencatatkan 1 menit 29,474 detik sebagai yang tercepat.

Sementara itu, Kevin Magnussen (Haas F1 Team), Guanyu Zhou (Alfa Romeo), Alex Albon (Williams Racong), Nicolas Latifi (Williams Racing), dan Esteban Ocon (Alpine F1 Team) tersingkir. Memasuki Q2, Verstappen sempat memimpin catatan waktu di awal-awal.

Kendati demikian, catatan waktu jawara F1 GP 2021 itu kembali disalip oleh Leclerc yang tampil beringas. Charles Leclerc kembali memimpin usai mencatatkan waktu 1 menit 29,130 detik dengan F1-75 miliknya.

Topik Menarik