Loading...
Loading…
Hasil Pertandingan dan Top Skor Liga Inggris 2021-2022: Watford Degradasi, Son Heung-Min Pepet Mo Salah

Hasil Pertandingan dan Top Skor Liga Inggris 2021-2022: Watford Degradasi, Son Heung-Min Pepet Mo Salah

Olahraga | sindonews | Minggu, 08 Mei 2022 - 05:26

LIVERPOOL - Karisma Roy Hodgson sudah tak lagi terasa saat ia menangani Watford. Betapa tidak, pelatih berusia 74 tahun itu gagal mempertahankan klub berjuluk The Hornets tetap di Liga Inggris musim depan setelah terdegradasi usai dikalahkan Crystal Palace dengan skor 1-0 di Stadion Selhurst Park, Sabtu (7/5/2022) malam WIB.

Penalti Wilfried Zaha pada menit ke-31, menyusul handball Hassane Kamara, membawa Palace unggul sekaligus menjadi pemenang di pertandingan ini. Tentunya ini akhirnya yang sangat menyakitkan buat Hodgson.

Pasalnya, Hodgson meninggalkan Palace pada Mei 2021 lalu setelah empat musim bersama Eagles. Alih-alih memutuskan pensiun dari kursi kepelatihan, ia justru menerima pinangan Watford pada Januari 2022.

Saat itu, Watford sudah berada di jurang degradasi lantaran duduk di peringkat 19 pada klasemen sementara Liga Inggris. Tidak banyak yang bisa dilakukan Hodgson hingga akhirnya petaka benar-benar datang pada Sabtu kemarin.

Ini menjadi degradasi keempat Watford dari Liga Ingggris. Hasil minor itu menempatkan mereka menjadi tim keenam berbeda yang terdegradasi dari kompetisi dalam empat kesempatan atau lebih, setelah Norwich (6), West Brom (5), Palace, Middlesbrough dan Sunderland (semua 4) .

Baca Juga :
Daftar Top Skor Liga Inggris 2021/2022, Son Heung-Min Sungguh Luar Biasa

Sementara itu, kesedihan juga dirasakan Ralf Rangnick. Kesengsaraan itu terjadi saat Manchester United bertamu ke markas Brighton & Hove Albion.

Pada pertandingan itu, MU kalah dengan skor telak empat gol tanpa balas. Kekalahan atas Brighton membuat perhitungan poin Setan Merah di Liga Inggris menjadi yang terendah dalam sejarah kompetisi atau lebih sedikit dari 64 poin yang pernah ditorehkan pada musim 2013-2014.

Pasalnya, dengan satu pertandingan tersisa di Liga Inggris musim ini, MU baru mengumpulkan 58 poin. Selain itu, kekalahan ini membuat Setan Merah kehilangan tiket Liga Champions musim depan.

Di pertandingan lain, Liverpool gagal memetik poin sempurna setelah ditahan imbang Tottenham Hotspur dengan skor 1-1. Untuk pertama kalinya sejak Oktober 2021, pasukan Juergen Klopp gagal memenangkan pertandingan Liga Inggris di Anfield:

Meski hanya memungut satu poin namun The Reds sukses memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 83 poin atau sama dengan Manchester City. Hanya saja, Man City bisa kembali merebut posisi puncak mengingat malam ini, Minggu (8/5/2022), pasukan Pep Guardiola bakal menjamu Newcastle United di Stadion Etihad.

Baca Juga :
Son Heung-Min dan Mo Salah Jadi Top Skor Liga Inggris 2021-2022

Top Skor Liga Inggris

1. Mohamed Salah (Liverpool): 22 Gol

2. Son Heung-min (Tottenham): 20 Gol

3. Cristiano Ronaldo (MU) : 18 Gol

4. Diogo Jota (Liverpool) : 15 Gol

5. Sadio Mane (Liverpool) : 14 Gol

Original Source

Topik Menarik

{