Loading...
Loading…
2 Sosok Penting di Balik Promosinya Lecce dan Cremonese ke Serie A, Ada Eks Petinggi AC Milan

2 Sosok Penting di Balik Promosinya Lecce dan Cremonese ke Serie A, Ada Eks Petinggi AC Milan

Olahraga | indosport.com | Minggu, 08 Mei 2022 - 05:21

INDOSPORT.COM Dua tim Serie B, Lecce dan Cremonese, secara dramatis mengamankan tiket promosi ke Serie A Liga Italia musim 2022-2023 pada Jumat (06/05/22) lalu.

Namun siapa sangka, di balik kesuksesan dua tim tersebut ada andil besar dari dua sosok penting yang telah malang melintang di kasta tertinggi sepakbola Italia.

Kompetisi Serie B musim 2021/2022 berlangsung dengan sangat sengit. Bagaimana tidak, penahbisan siapa yang jadi juara dan runner up harus ditentukan hingga pertandingan di pekan terakhir.

Hingga pekan ke-38 Serie B, terdapat empat tim yang masih memperebutkan dua tiket promosi otomatis. Lecce, Cremonese, Monza dan Pisa masing-masing memiliki peluang yang sama besarnya untuk langsung melenggang ke Serie A musim depan.

Di laga penutup, Lecce menjadi tim yang lebih dulu memastikan promosi, usai mengalahkan tim juru kunci, Pordenone, dengan skor tipis 1-0 melalui gol semata wayang Zan Majer.

Sementara itu, Monza yang dijagokan bakal mendampingi Lecce untuk promosi langsung ke Serie A, gagal memanfaatkan peluang saat menghadapi Perugia.

Adalah gol Gabriele Ferrarini di lima menit terakhir pertandingan yang membuyarkan asa klub kepunyaan Silvio Berluconi tersebut. Monza pun harus ikhlas mengakui kemenangan Perugia 1-0.

Baca Juga :
Liga Italia: Prediksi Milan Vs Lecce, Senin (21/10/2019) Dini Hari WIB

Melihat pesaingnya tumbang, Cremonese tak mau menyia-nyiakan peluang. Berhadapan dengan tim milik grup Djarum, Como, Grigiorossi menang 2-1 berkat sepasang gol dari Samuel Di Carmine.

Hasil yang didapat Cremonese membuat kemenangan 2-1 Pisa di kandang Frosinone menjadi tidak berarti dalam hal perlombaan untuk promosi otomatis ke Serie A.

Klasemen Serie B ditutup dengan Lecce keluar sebagai pemenang, mengumpulkan 71 poin, disusul Cremonese di posisi kedua degan 69 poin. Sementara Pisa dan Monza harus puas berada di posisi ketiga dan keempat dengan sama-sama mengoleksi 67 poin, dan akan menjalani babak play-off.

Original Source

Topik Menarik

{
{