Loading...
Loading…
Timnas Indonesia Tidak Diperhitungkan oleh BWF di Piala Uber 2022

Timnas Indonesia Tidak Diperhitungkan oleh BWF di Piala Uber 2022

Olahraga | genpi.co | Minggu, 08 Mei 2022 - 05:15

GenPI.co - Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) tampaknya tidak memperhitungkan Timnas Indonesia menjadi calon juara di Piala Uber 2022.

Kejuaraan bulu tangkis beregu putri, Piala Uber 2022 akan siap digelar di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei 2022.

Timnas Indonesia akan berada di Grup A bersama Jepang, Prancis dan Jerman untuk memperebutkan dua tiket ke semifinal Piala Uber 2022.

Namun sayangnya, BWF tampak tidak memperhitungkan kekuatan Timnas Indonesia dan memprediksi Jepang akan melangkah dengan mudah.

"Rekan satu Grup A, Indonesia, Prancis dan Jerman sepertinya tidak akan merepotkan mereka, dan Jepang akan mengincar hadiah besar yang mereka menangkan di Bangkok empat tahun lalu," tulis BWF dalam laman resminya.

Pasalnya, Tim Piala Uber Indonesia 2022 akan berbeda jauh dengan edisi sebelumnya di mana tidak lagi diperkuat dengan pemain-pemain unggulan seperti peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Pada Piala Uber 2022, Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melakukan perubahan besar dan memutuskan untuk mengirim pemain-pemain muda demi menambah pengalaman.

Baca Juga :
10 Hari Lagi! Piala Thomas & Uber Cup Finals 2022, LIVE di iNews dan MNCTV

Skuad Piala Uber 2022 akan diisi oleh Komang Ayu Cahya Dewi, Aisyah Sativa Fatetani, Bilqis Prasista, Tasya Farahnailah, Siti Sarah Azzahra.

Nita Violina Marwah, Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi, Jesita Putri Miantoro, Lanny Tria Mayasari, Tryola Nadia, dan Melani Mamahit.

Pada laga perdana, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Prancis pada Minggu (8/5), pukul 09.00 WIB.(*)

Video populer saat ini:

Original Source

Topik Menarik