Loading...
Loading…
Mengulas Piala Thomas 2022, BWF Sebut Timnas Indonesia Favorit

Mengulas Piala Thomas 2022, BWF Sebut Timnas Indonesia Favorit

Olahraga | genpi.co | Minggu, 08 Mei 2022 - 04:50

GenPI.co - Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) menyebut Timnas Indonesia sebagai favorit dalam ulasan terbaru soal Piala Thomas 2022.

Timnas Indonesia hanya memiliki waktu tujuh bulan untuk menikmati kegembiraan merengkuh gelar juara Piala Thomas 2020 yang diraih di Aarhus, Denmark pada Oktober 2021.

Kini, Timnas Indonesia harus kembali bersiap untuk mempertahankan gelar juara jelang Piala Thomas 2022 yang akan dihelat di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei 2022.

Meskipun Indonesia akan menurunkan skuad yang berbeda dengan edisi Piala Thomas 2020, BWF menilai skuad Merah-Putih masih menjadi yang difavoritkan menjadi juara.

Melansir dari laman resmi BWF, Sabtu (7/5), Indonesia disebut memiliki banyak pasangan ganda putra dengan tren positif dalam beberapa bulan terakhir.

Terlepas dari absennya ganda putra nomor satu dunia, Marcus Gideon yang masih dalam pemulihan pasca operasi pergelangan kaki, pemain-pemain muda justru memiliki pencapaian yang luar biasa.

Seperti keberhasilan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjuarai All England 2022 dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan sukses menjadi Juara Asia 2022.

Baca Juga :
Selain Syabda Perkasa, 3 Wonderkid Tunggal Putra Indonesia yang Diprediksi Bersinar di Turnamen BWF

Dengan tidak adanya nama Pramudya/Yeremia dalam skuad Piala Thomas 2022 membuktikan bahwa masih banyak pasangan berkualitas dunia yang dimiliki oleh Indonesia.

Kendati demikian, Indonesia juga memiliki kekhawatiran dalam sektor tunggal mereka di mana hanya Jonatan Christie yang tampil konsisten dalam beberapa turnamen terakhir.

Tunggal putra nomor 8 dunia ini berhasil melakoni tiga final beruntun yakni Swiss Open, Korea Open dan Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

Namun, sayangnya dua tunggal putra lainnya Anthony Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito tidak memiliki pencapaian cukup baik, meskipun mereka menjadi kunci kemenangan di Piala Thomas 2020.

Terlepas dari itu, Indonesia akan berhadapan dengan Korea Selatan, Thailand and Singapura di Grup A.(*)

Video populer saat ini:

Original Source

Topik Menarik

{