Hasil Kualifikasi F1 GP Miami 2022: Charles Leclerc Pole Position, Max Verstappen Ketiga

Hasil Kualifikasi F1 GP Miami 2022: Charles Leclerc Pole Position, Max Verstappen Ketiga

Olahraga | sindonews | Minggu, 8 Mei 2022 - 04:28
share

MIAMI - Charles Leclerc bakal memulai balapan Formula 1 GP Miami 2022 dari posisi terdepan. Kepastian itu didapat setelah pilot jet darat Scuderia Ferrari itu mencatatkan waktu tercepat 1 menit 28,796 detik pada kualifikasi, Minggu (8/5/2022).

Pada awal Q1, Fernando Alonso (Alpine F1 Team), Valtterri Bottas (Alfa Romeo), Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas), dan George Russel (Mercedes AMG Petronas) menjadi empat pembalap yang berada di sirkuit.

Sementara, Kevin Magnussen (Haas F1 Team), Guanyu Zhou (Alfa Romeo), Alex Albon (Williams Racong), Nicolas Latifi (Williams Racing), dan Esteban Ocon (Alpine F1 Team) tersingkir. Memasuki Q2, Verstappen sempat memimpin catatan waktu di awal-awal.

Kendati demikian, catatan waktu jawara F1 GP 2021 itu kembali disalip oleh Leclerc yang tampil beringas. Ya, Leclerc kembali memimpin usai mencatatkan waktu 1 menit 29,130 detik dengan F1-75 miliknya.

Di menit-menit akhir Q2, Leclerc terus tampil meyakinkan untuk mempertahankan catatan waktunya. Alhasil, ia kembali sukses menjadi yang tercepat pada Q2 dengan catatan waktu 1 menit 29,130 detik.

Beralih ke Q3, Verstappen lagi-lagi menjadi yang tercepat usai unggul catatan waktu atas Leclerc dan Carlos Sainz (Scuderia Ferrari). The Dutch Devil -julukan Verstappen- berhasil meraih provisional pole dengan catatan waktu 1 menit 28 detik.

Namun, di menit-menit akhir, pembalap asal Belanda itu justru semakin melambat. Akhirnya, Leclerc dan Sainz berhasil merebut posisi pertama dan kedua. Akhirnya, Leclerc mampu mendapatkan pole position untuk F1 GP Miami 2022.

Topik Menarik