Romelu Lukaku Cetak Dua Gol, Thomas Tuchel Ogah Lempar Pujian

Romelu Lukaku Cetak Dua Gol, Thomas Tuchel Ogah Lempar Pujian

Olahraga | republika | Minggu, 8 Mei 2022 - 02:01
share

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Romelu Lukaku menyumbang dua gol ke gawang menyumbang dua gol saat Chelsea bermain imbang 2-2 melawan Wolverhampton Wanderers di Stadion di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (7/5) malam WIB. Kedua gol Lukaku ke gawang the Wolves menjadi yang pertama pada tahun 2022.

Namun, pelatih Chelsea Thomas Tuchel enggan melemparkan pujian terhadap bekas bomber Inter Milan. "Performa bagus, tetapi yang pasti bukan saatnya membicarakan performa individu. Kami kehilangan poin penting," kata Tuchel dilansir Football Italia , Ahad (8/5/2022).

Eks jebolan akademi sepak bola Anderlecht sebenarnya mampu mengoleksi 14 gol dalam 41 pertandingannya bersama Chelsea. Meski masih merupakan pemain yang paling produktif di skuad the Blues, Lukaku bukanlah preferensi utama Tuchel dalam urusan strategi penyerang berusia 28 tahun.

Lukaku harus bersaing dengan Timo Werner dan Kai Havertz sebagai pilihan ujung tombak pelatih Tuchel. Keputusan Tuchel yang memilih untuk melakukan rotasi membuat Lukaku geram dan sang pemain kerap santer dikabarkan bakal angkat koper dari Stadion Stamford Bridge.

Sementara itu, hasil imbang versus Wolves memang menyakitkan bagi the Blues. Sebab dalam lima partai terakhir, Chelsea hanya mengemas satu kemenangan dengan tiga imbang dan dua kekalahan.

Thiago Silva dan kawan-kawan sementara duduk di peringkat ketiga mengumpulkan nilai 67 hanya terpaut empat poin dari Arsenal di kursi keempat, pun enam poin di atas Tottenham di peringkat kelima.

Topik Menarik