Hasil Brighton & Hove Albion vs MU: Setan Merah Babak Belur di Kandang Burung Camar

Hasil Brighton & Hove Albion vs MU: Setan Merah Babak Belur di Kandang Burung Camar

Olahraga | sindonews | Minggu, 8 Mei 2022 - 01:25
share

BRIGHTON - Manchester United benar-benar babak belur saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion di Stadion Falmer, Minggu (8/5/2022) dini hari WIB. Pada laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Setan Merah kalah 0-4 di kandang Burung Camar.

Pesta gol Brighton dibuka Moises Caicedo saat laga baru berjalan 15 menit. Dia tercatat sebagai pemain ke-100 yang mencetak gol pertamanya di Liga Inggris melawan MU.

Skor 1-0 bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, si Burung Camar semakin sulit dikendalikan. Pasalnya, dalam kurun waktu 15 menit, Brighton mampu mencetak tiga gol tambahan ke gawang MU.

Ketiga gol Brighton masing-masing dicetak Marc Cucurella (49\'), Pascal Grob (57\'), dan Leandro Trossard (60). Statistik menyebut jika MU telah kebobolan 56 gol di Liga Inggris musim ini, terbanyak dalam satu musim di kompetisi tersebut.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-0 untuk kemenangan Brighton tak berubah. Dengan hasil ini, MU sepertinya sudah mengibarkan bendara putih untuk mengejar tiket Liga Champions musim depan.

Saat ini MU masih tercecer di peringkat keenam dengan perolehan 58 poin. Tim besutan Ralf Rangnick tertinggal lima angka dari Arsenal selaku penghuni peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris.

Topik Menarik