Manchester United Tertinggal 0-1 dari Brighton & Hove Albion di Babak Pertama

Manchester United Tertinggal 0-1 dari Brighton & Hove Albion di Babak Pertama

Olahraga | okezone | Minggu, 8 Mei 2022 - 00:24
share

BRIGHTON & HOVE Manchester United melawan Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Falmer, Sabtu 7 Mei 2022, malam WIB.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama. Meski begitu, Man United tertinggal 0-1 dari tuan rumah saat babak pertama berakhir.

Brighton & Hove Albion (Foto: Reuters)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Brighton langsung tampil menyerang dan membuat Man United harus bermain bertahan. Pada menit kedua, Danny Welbeck belum berhasil membawa Brighton unggul setelah tendangannya melebar dari sasaran.

Sementara pada menit kesembilan, serangan Alex Telles dan Juan Mata bisa digagalkan oleh pemain bertahan Brighton. Pada menit ke-13, tuan rumah mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol, namun Victor Lindelof menggagalkan serangan yang mengancam gawang David De Gea itu.

Usaha Brighton untuk mendapatkan keunggulan pun berhasil pada menit ke-13 usai tendangan Moises Caicedo tidak bisa digapai David De Gea. Tertinggal membuat Man United meningkatkan serangan, tetapi tendangan Nemanja Matic pada menit ke-20 bisa diamankan oleh pemain bertahan tuan rumah.

Sementara pada menit ke-25, Leandro Trossard belum berhasil menggandakan keunggulan Brighton setelah tendanganya digagalkan Scott McTominay. Brighton kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-31, tetapi Marc Cucurella gagal memanfaatkan peluang tersebut usai tendangannya diblok Bruno Fernandes.

Topik Menarik