Loading...
Loading…
Gagal Raih Kemenangan, Kapten Chelsea: Sungguh Menyakitkan!

Gagal Raih Kemenangan, Kapten Chelsea: Sungguh Menyakitkan!

Olahraga | republika | Minggu, 08 Mei 2022 - 01:00

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Kemenangan di depan mata Chelsea terpaksa sirna lewat gol telat Wolverhampton Wanderers dengan laga berakhir imbang 2-2 pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022. Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta tak bisa menutup rasa penyesalannya.

"Sangat-sangat mengecewakan karena kami mampu memimpin laga 2-0, dan kehilangan dua poin dengan cara seperti ini sungguh memilukan," kata Azpilicueta purna laga dilansir BBC Sports, Ahad (8/5/2022).

Bermain di hadapan pendukung sendiri Stadion Stamford Bridge, Sabtu (7/5/2022) malam WIB. Tuan rumah Chelsea sejatinya unggul lebih dulu melalui brace Romelu Lukaku pada menit ke-56 dan menit ke-58.

Namun, armada Thomas Tuchel tak bisa mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang berbunyi. Tim tamu sukses menyamakan kedudukan melalui Francisco Trincao menit ke-79 serta gol dramatis Conor Coady pada masa injury time.

Hasil ini membuat Chelsea gagal meraih kemenangan dalam tiga partai terakhir dengan mencatat dua hasil seri dan sekali kalah atas Everton pada pekan sebelumnya.

Azpilicueta menjelaskan, Chelsea sedang mengalami performa menurun dalam beberapa pertandingan. Itu terlihat dari permainan mereka pun jumlah gol yang bersarang ke gawang the Blues.

Baca Juga :
Mason Mount Enam Kali Gagal di Wembley

Bek asal Spanyol menambahkan, Chelsea harus segera bangkit dan menyapu bersih sisa kampanye Liga Primer Inggris apabila masih ingin mengejar harapan untuk bisa mejeng di ajang Liga Champions musim depan.

"Pertandingan menempatkan kami dalam posisi sulit untuk perebutan Liga Champions. Tim lain menang, dan kami tak mendapatkan poin sempurna. Kami harus bangkit bersama dan menjalani pekan-pekan tersisa dengan baik," sambung eks pemain Zenit St Petersburg.

Dengan menyisakan empat pertandingan Liga Inggris, Chelsea tentu dituntut untuk meraih hasil semaksimal mungkin demi bisa mempertahankan asa tembus ke kejuaraan elite Kuping Besar 2022/2023 mendatang. Saat ini, the Blues menduduki kursi ketiga dengan mengoleksi nilai 67 dari 19 kemenangan, 10 imbang, dan enam kekalahan.

Perolehan angka tersebut hanya terpaut empat angka dari Arsenal yang menempati peringkat keempat. "Tekanan selalu dan Anda harus menerimanya. Sekarang kami harus memulai dengan baik, solid, dan berharap untuk bisa meraih kemenangan di laga mendatang."

Baca Juga :
Tekad Kuat Persib Bandung Lawan Persipura: 3 Poin Harga Mati

Selanjutnya, Kai Havertz dan kawan-kawan akan berkunjung ke Stadion Elland Road, markas Leeds United pada pekan ke-36 sebelum bertempur di laga final Piala FA melawan Liverpool pada 14 Mei mendatang. Para pemain Wolverhampton merayakan dengan para penggemar setelah pertandingan sepak bola Liga Primerr Inggris antara Chelsea FC dan Wolverhampton Wanderers di London, Inggris, Sabtu (7/5/2022). - (EPA-EFE/ANDY RAIN)

Original Source

Topik Menarik

{