Loading...
Loading…
8 Fakta Keren Debut Alex Marquez di MotoGP yang Jarang Orang Tahu, Nomor 1 Langsung Setim dengan Sang Kakak Marc Marquez

8 Fakta Keren Debut Alex Marquez di MotoGP yang Jarang Orang Tahu, Nomor 1 Langsung Setim dengan Sang Kakak Marc Marquez

Olahraga | okezone | Minggu, 08 Mei 2022 - 00:35

8 fakta keren debut Alex Marquez di MotoGP yang jarang orang tahu akan dibahas di artikel ini. Ya, Alex Marquez merupakan salah satu pembalap yang belum lama mentas di kelas MotoGP.

Alex Marquez sendiri baru naik kelas ke MotoGP pada 2020 silam. Naik ke kelas yang lebih tinggi, tentu Alex Marquez membutuhkan waktu panjang untuk adaptasi.

Sampai akhirnya ia mampu bertahan dan tetap melaju di MotoGP tahun ini. Lantas, seperti apa fakta di balik debut Alex Marquez?

Berikut 8 fakta keren debut Alex Marquez di MotoGP yang jarang orang tahu:

8. Dilarang Tunggangi Honda RCV213V 2020

Ketika ia masuk tim pabrikan Honda dua tahun silam, Alex Marquez tidak diperbolehkan langsnug menggunakan motor anyar RCV213 2020 milik Honda. Melainkan dirinya diizinkan menunggangi RCV213 2019, seperti milik Cal Cructhlow.

Usut punya usut, aturan itu memang diterapkan oleh Honda untuk Alex Marquez. Ia tidak bisa menjajal RC213V 2020 seperti milik Marc Marquez dan pembalap uji tes Honda, Stefan Bradl, dengan tujuan beradaptasi lebih dulu di kelas MotoGP.

7. Hanya Dikontrak Setahun oleh Repsol Honda

Tampil mentereng di kelas Moto2, membuat Repsol Honda terpincut merekrut Alex Marquez. Benar saja, satu tahun setelah juara dunia Moto2 2019, ia langsung direkrut mengisi posisi tim pabrikan Honda itu.

Baca Juga :
Update Kondisi Marc Marquez Paska Kecelakaan MotoGP Indonesia 2022, Begini Penjelasan Dokter

Bersama Repsol Honda, performa Alex Marquez tampak biasa saja. Bahkan di MotoGP 2020 ia hanya mampu menyelesaikan musim di urutan ke-14 dengan 74 poin. Alex Marquez sendiri hanya mencicipi dua kali podium 14 seri MotoGP yang berlangsung.

Hal itu pun membuat Repsol Honda tidak memperpanjang masa kerjanya di tim pabrikan. Satu tahun berlalu, di MotoGP 2021 ia pun terlempar ke tim satelit LCR Honda hingga sekarang. Posisinya digantikan Pol Espargaro, yang diimpor dari Red Bull KTM.

6. Uji Coba Hanya dengan LCR Honda

Pasca diperkenalkan mengisi pembalap di Repsol Honda, Alex Marquez tidak banyak dapat fasilitas istimewa. Bahkan, ketika sesi uji coba Pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, ia hanya menunggangi motor tim satelit LCR Honda.

Meski ia pun tak langsung bekerja di garasi Repsol Honda. Dirinya justru lebih banyak berkutat dengan Takaaki Nakagami di LCR Honda.

Original Source

Topik Menarik

{
{