Piala Thomas 2022: Lawan Singapura, Hendra Setiawan Singgung Loh Kean Yew

Piala Thomas 2022: Lawan Singapura, Hendra Setiawan Singgung Loh Kean Yew

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 7 Mei 2022 - 20:46
share

INDOSPORT.COM - Jelang kick off Piala Thomas 2022, Minggu (08/05/22), skuat bulutangkis putra Indonesia optimis bisa memenangkan laga kontra Singapura.

Rasa optimis tersebut tampak dari latihan terakhir yang dilakoni skuat bulutangkis Indonesia di Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok, Sabtu (07/05/22).

Para pemain Indonesia menyatakan sudah tidak sabar turun membela tim Merah Putih, demi mempertahankan trofi yang terakhir kali diraih di Aarhus, Denmark, tahun lalu.

Di pertandingan perdana, Anthony Ginting dkk bakal melawan Singapura di Impact Arena, Bangkok, pada Minggu (08/05/22), mulai pukul 14.00 siang waktu setempat.

Walau secara statistik, skuat bulutangkis Indonesia unggul atas Singapura, tapi kapten Tim Thomas, Hendra Setiawan memiliki pandangan yang berbeda.

Menurutnya, pemain tunggal putra harus waspada dengan Loh Kean Yew yang baru saja dinobatkan sebagai juara dunia 2022.

"Apalagi kini Singapura juga bertambah kuat dengan diperkuat Koh Kean Yew, sang juara dunia. Jadi kita tidak boleh lengah," sebut Hendra Setiawan dalam rilis PBSI.

Dari wajah-wajah para pemain, tampak optimisme begitu besar. Mereka siap turun bertanding dan mengalahkan Singapura.

Untuk menuntaskan target tersebut, tim Merah-Putih akan menurunkan kekuatan terbaik di pentas Piala Thomas 2022 ini.

"Kita akan menurunkan kekuatan terbaik. Lawan Singapura harus kita menangkan. Saya lihat kondisi pemain juga baik dan siap tempur," kata manajer tim, Hendro Santoso.

Topik Menarik