Bukan An Se-young, Ini Pemain Kunci Korea Selatan Bisa Rebut Gelar di Piala Uber

Bukan An Se-young, Ini Pemain Kunci Korea Selatan Bisa Rebut Gelar di Piala Uber

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 7 Mei 2022 - 19:46
share

INDOSPORT.COM An Se-young akan memperkuat tim putri Korea Selatan di Piala Uber. Namun dirinya tak akan menjadi pemain kunci bagi tim Negeri Gingseng yang akan berjuang merebut gelar juara di turnamen ini. Lantas siapa?

Tim putri Korea Selatan besutan Sung Ji-hyun berangkat ke Bangkok, Thailand guna menjalani Piala Uber 2022 yang akan diselenggarakan pada 8-15 Mei 2022.

Sun Ji-hyun yang dulunya juga mantan pebulutangkis dari Negeri Gingseng tersebut mengandalkan kekuatan muda seperti An Se Young, Kim Ga Eun, Sim Yu Jin, Lee Seo Jin.

Korea sendiri berada di Grup D bersama India, Kanada, dan Amerika Serikat, namun Sung Ji-hyun merasa optimistis bahwa timnya tidak hanya mampu finis di puncak klasemen grup, tetapi juga meraih gelar juara.

Jika mereka percaya diri, mereka bisa menang. Sebagai pelatih saya ingin mereka memiliki tujuan untuk memenangkan Piala Uber. Saya memiliki banyak momen bagus sebagai pemain, jadi sebagai pelatih, saya ingin mereka menargetkan gelar, kata Sung dilansir dari laman resmi BWF.

Korea Selatan tentunya bakal mengandalkan An Se-young sebagai tunggal putri pertama di ajang dua tahunan lambang supremasi bulutangkis beregu putri tersebut.

An Se-young tengah berada dalam momentum terbaiknya tahun ini. Pemain berusia 20 tahun ini menjadi runner-up di All England 2022 dan menjari juara di Korea Open 2022.

Akan tetapi, Sung Ji-hyun menyadari bahwa tunggal kedua dan ketiga mungkin harus turun tangan untuk merebut poin.

Sehingga dia menganggap Kim Ga-eun yang akan berperan sebagai tunggal putri kedua harus memainkan peran kunci.

Kim Ga-eun bisa menjadi kuncinya, kata Sung.

Topik Menarik