Lepas Kontingen Pencak Silat Indonesia Ke SEA Games 2021, Ini Harapan Besar CdM Ferry Kono

Lepas Kontingen Pencak Silat Indonesia Ke SEA Games 2021, Ini Harapan Besar CdM Ferry Kono

Olahraga | okezone | Sabtu, 7 Mei 2022 - 16:19
share

CHEF de Mission (CdM) tim Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry Kono punya harapan besar terhadap kontingen pencak silat Indonesia. Ia berharap, kontingen pencak silat Indonesia bisa membawa pulang medali emas, sekaligus menjadi penyumbang medali perdana bagi Merah-Putih di SEA Games 2021.

Hal itu disampaikan Ferry saat melepas keberangkatan cabor pencak silat Indonesia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (7/5) dini hari WIB. Sebanyak 31 orang, yang terdiri dari 21 atlet dan 10 official dari cabor pencak silat bertolak menuju Vietnam pada Sabtu (07/05).

Kontingen pencak silat Indonesia

Kami berharap emas pertama bagi Indonesia di SEA Games Vietnam bisa dipersembahkan oleh atlet-atlet pencak silat, kata Ferry, Sabtu (07/05).

Asa yang diutarakan Ferry bukan tanpa alasan. Pencak silat selalu menorehkan prestasi di multievent. Pada SEA Games edisi terakhir, pencak silat tampil sebagai juara umum dengan membawa pulang 2 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Bahkan saat SEA Games 2018 Jakarta-Palembang, pencak silat mendulang 14 emas dan 1 perunggu.

Kami berharap prestasi yang sudah ditorehkan pencak silat dapat terulang lagi di SEA Games Vietnam), ujar Ferry.

Pencak silat bakal memulai perjuangan di SEA Games pada 10 Mei Bac Tu Liem Sporting Hall, Hanoi. Pada hari yang sama, nomor seni regu putra, regu putri, dan ganda putra langsung berjibaku dalam perebutan medali.

Topik Menarik