Bursa Transfer Liga 1: Borneo FC Datangkan Striker yang Dikalahkan Asnawi di Liga Korea

Bursa Transfer Liga 1: Borneo FC Datangkan Striker yang Dikalahkan Asnawi di Liga Korea

Olahraga | skor.id | Sabtu, 7 Mei 2022 - 13:01
share

SKOR.id - Borneo FC melengkapi kuota empat pemain asingnya dengan merekrut mantan striker klub kontestan K League 2, Daejeon Hana Citizen, yakni Matheus Pato.

Bergabungnya striker asal Brasil tersebut ke Borneo FC diumumkan melaluisitusdan akun Instagram resmi klub pada Sabtu (7/5/2022).

Kedatangan Matheus Pato disambut hangat oleh Presiden Borneo FC, Nabil Husein, yang berharap sang striker bisa cepat beradaptasi dengan atmosfer sepak bola Indonesia.

"Saya ucapkan selamat datang di kelurga besar Borneo FC untuk Matheus Pato, hadirnya dia melengkapi kuota pemain asing musim ini," kata Nabil Husein.

"Besar harapannya ke dia agar cepat berdaptasi dengan Borneo FC dan iklim sepak bola Indonesia," ia menambahkan, dikutip dari situs resmi klub.

Sebagai seorang striker, Matheus Pato tentu diharapkan suporter, manajemen, dan pelatih, bisa menjadi mesin gol bagi Borneo FC di Liga 1 2022-2023.

Kehadira pemain berusia 27 tahun itu di lini depantim juga diharapkan bisa mengangkat prestasi tim berjuluk Pesut Etam pada musim depan.

"Kami menantikan gol-gol yang lahir dari Pato yang berimbas pada prestasi klub lebih baik lagi dari musim sebelumnya," ujar Nabil Husein.

Sebelum bergabung dengan Borneo FC, Matheus Pato bermain untuk Daejeon Hana Citizen sejak musim 2019 dengan status sebagai pemain pinjaman.

Setelah berakhirnya kontrak dengan klub asal Brasil, Fluminense, ia meneruskan kerja sama dengan Daejeon Hana Citizen.

Pada musim lalu, 2021, Matheus Pato tampil dalam 25 pertandingan dan mencetak tiga gol serta dua assist untuk timnya.

Iajuga pernah menghadapi pemain asal Indonesia, Asnawi Mangkualam, yang bermain untuk Ansan Greeners.

Dalam pertemuan pada 24 April 2021, Asnawi dan Pato tampil sebagai starter untuk klubnya masing-masing pada Liga Korea.

Pato menyaksikan Asnawi mencetak assist perdana di K League 2 dan membawa Ansan Greeners mengalahkan Daejeon Hana Citizen dengan skor tipis 1-0.

Bursa Transfer Liga 1: Eks Mitra Kukar Dikontrak Borneo FC Selama 3 Musim

Bursa Transfer Liga 1: Borneo FC Pagari Duo Bek Andalan dengan Durasi Kontrak Berbeda

&
Topik Menarik