Lee Zii Jia Bersinar Jelang Piala Thomas 2022, Legenda Malaysia Malah Beri Pesan Menohok

Lee Zii Jia Bersinar Jelang Piala Thomas 2022, Legenda Malaysia Malah Beri Pesan Menohok

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 7 Mei 2022 - 12:36
share

INDOSPORT.COM Meski Lee Zii Jia sedang bersinar jelang Piala Thomas 2022, beberapa kelemahan menjadikan legenda bulutangkis Malaysia, Roslin Hashim, beri pesan menohok.

Diketahui, Piala Thomas dan Uber 2022 akan segera dilangsungkan di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand pada 8-15 Mei 2022.

Akan ada 16 negara yang berpartisipasi untuk memeriahkan Piala Thomas edisi ke-32 dan Piala Uber edisi ke-29 itu. Salah satunya adalah Malaysia.

Malaysia tergabung dengan Grup D bersama Piala Thomas Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat. Sedangkan di Piala Uber 2022, Malaysia tergabung di Grup C bersama Thailand, Mesir, dan Denmark.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memilih para pemain terbaik untuk mengisi skuat Piala Thomas 2022 dan Piala Uber 2022.

Jika dibandingkan dengan komposisi pemain Piala Uber 2022 yang didominasi pemain muda, Malaysia memiliki peluang lebih besar di Piala Thomas 2022.

Betapa tidak, mulai dari Lee Zii Jia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, hingga Ong Yew Sin/Teo Ee Yi begitu mumpuni untuk merebut trofi Piala Thomas dari juara bertahan Indonesia.

Terlepas dari itu, sorotan tajam mengarah kepada tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, yang baru bersinar menyabet emas di Kejuaraan bulutangkis Asia di Manila, Filipina, pekan lalu.

Bahkan digadang-gadang, Lee Zii Jia bakal mampu menjadi ujung tombak kekuatan Malaysia dalam misi menjuarai Piala Thomas 2022.

Hanya saja, legenda bulutangkis Malaysia, Roslin Hashim, justru memberi pesan menohok agar tim Piala Thomas 2022 tak hanya mengandalkan Lee Zii Jia. Ada beberapa hal yang mendasari pendapatnya.

Topik Menarik