Timnas U-23 Indonesia Kalah dari Vietnam, Ketua Umum PSSI Hubungi Shin Tae-yong

Timnas U-23 Indonesia Kalah dari Vietnam, Ketua Umum PSSI Hubungi Shin Tae-yong

Olahraga | skor.id | Sabtu, 7 Mei 2022 - 12:30
share

SKOR.id - Timnas U-23 Indonesia gagal meraih poin pada awal langkahnya di SEA Games 2021 melawan tuan rumah Vietnam, Jumat (7/5/2022).

Timnas U-23 Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam setelah imbang di babak pertama. Tiga gol bersarang dalam durasi 35 menit akhir babak kedua.

Kekalahan tersebut membuat timnas U-23 Indonesia berada di peringkat keempat Grup A, tepat di atas Timor Leste selaku juru kuncisetelah kalah 0-4 dari Filipina.

Mengomentari hasil laga perdana timnas U-23 Indonesia, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut bahwa masih ada kekurangan di skuad Garuda Muda.

Lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itumemberi kode telah berkomunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong perihal hasil pertandingan melawan Vietnam.

Iamemintapelatih asal Korea Selatan tersebut untuk memperbaiki berbagai kekurangan dan kelemahan yang ada di timnas U-23 Indonesia.

Dalam pertandingan di Stadion Viet Tri, Phu Tho, permainan timnas U-23 Indonesia seperti belum padu, sebab beberapa salah umpan masih terlihat sepanjang laga.

Perbaikan penting segera dilakukan karena skuad Garuda Muda masih punya peluang besar lolos, sebab masih akan bertanding melawan Timor Leste, Filipina, dan Myanmar.

Mereka membutuhkan raihan poin maksimal untuk menjaga asamelaju ke babak semifinal cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2021.

"Lupakan kekalahan di laga pertama. Ada kekurangan iya. Ini yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya," kata Mochamad Iriawan.

"Saya minta Shin Tae-yong perbaiki itu dan bisa menang di laga-laga selanjutnya," ia menambahkan, dikutip darisitus resmiPSSI.

Meski timnas U-23 Indonesia harus tersungkur di laga pembuka, Iriawan tetap menaruh kepercayaannya bahwatm bisa bangkit di laga selanjutnya.

SEA Games 2021: Pelatih Vietnam Singgung Kelemahan Timnas U-23 Indonesia

Fakta Menarik Kekalahan Timnas U-23 Indonesia dari Vietnam di SEA Games 2021

&
Topik Menarik