Todd Boehly dkk Resmi Pemilik Baru Chelsea

Todd Boehly dkk Resmi Pemilik Baru Chelsea

Olahraga | sindonews | Sabtu, 7 Mei 2022 - 09:06
share

LONDON - Chelsea resmi diambil alih Konsorsium Amerika Serikat pimpinan Todd Boehly, Jumat (6/5/2022). The Blues mengonfirmasi sudah mendapatkan pemilik baru setelah Roman Abramovich melepasnya.

Grup Boehly termasuk miliarder Swiss Hansjorg Wyss, raja real estate London Jonathan Goldstein dan CEO Guggenheim Partners Mark Walter, yang merupakan mitra bersama Boehly di Los Angeles Lakers dan Los Angeles Dodgers.

Mereka telah menyetujui persyaratan yang diajukan. Semuanya pun diperkirakan akan rampung pada akhir Mei mendatang.

"Chelsea Football Club dapat mengonfirmasi bahwa persyaratan telah disetujui untuk grup kepemilikan baru, yang dipimpin oleh Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter dan Hansjoerg Wyss, untuk mengakuisisi Klub," tulis pernyataan resmi klub, Sabtu (7/5/2022).

Pemimpin baru Chelsea tersebut pun disebut siap menggelontorkan uang sebesar 2,5 miliar pounds (Rp44,7 triliun). Nantinya, uang tersebut akan disumbangkan untuk amal seperti yang sudah disepakati sebelumnya.

"Dari total investasi yang dilakukan, 2,5 miliar pound (Rp44,7 triliun) akan digunakan untuk membeli saham di Klub dan hasil tersebut akan disimpan ke rekening bank Inggris yang dibekukan dengan tujuan untuk disumbangkan 100% untuk tujuan amal sebagaimana dikonfirmasi oleh Roman Abramovich," tambahnya.

"Persetujuan Pemerintah Inggris akan diperlukan untuk transfer dana dari rekening bank Inggris yang dibekukan," imbuhnya.

Chelsea pun memastikan proses penjualan klub asal Kota London tersebut sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Proses tersebut pun diharapkan akan diselesaikan oleh semua pihak pada akhir Mei mendatang.

"Penjualan diharapkan selesai pada akhir Mei dengan tunduk pada semua persetujuan peraturan yang diperlukan. Rincian lebih lanjut akan diberikan pada saat itu," tutupnya.

Topik Menarik