Hasil Latihan Bebas 2 F1 GP Miami 2022: George Russell Tercepat, Charles Leclerc Menyusul di Posisi Dua

Hasil Latihan Bebas 2 F1 GP Miami 2022: George Russell Tercepat, Charles Leclerc Menyusul di Posisi Dua

Olahraga | okezone | Sabtu, 7 Mei 2022 - 05:55
share

HASIL latihan bebas 2 F1 GP Miami 2022 baru saja berakhir. Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, George Russell, keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 29,938 detik.

Sesi latihan itu dilangsungkan di Miami International Autodrome, Sabtu (7/5/2022) pagi WIB. Kali ini, tim Scuderia Ferrari dan Red Bull Racing sedikit mengalami kesulitan untuk menunjukan kemampuan terbaik.

George Russell

(George Russell menjadi yang tercepat di latihan bebas 2 F1 GP Miami 2022)

Esteban Ocon, Lando Norris, dan Daniel Ricciardo menjadi pembalap yang lebih dulu keluar dari pit untuk menjalani latihan bebas 2. Tampil cukup cepat, Esteban Ocon pun berhasil menjadi yang tercepat di antara ketiganya.

Namun, Ocon tidak bertengger terlalu lama di tempat teratas. Pembalap asal Prancis itu masih harus mengakui keunggulan duo Ferrari, Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc yang tampil mendominasi.

Sementara itu, pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez, juga harus tergelincir di tikungan ketujuh meski masih dapat melanjutkan sesi latihan. Kemudian rekan setim Sergio Perez, Max Verstappen, masih belum juga keluar dari pit setelah mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas pertama.

Sesi latihan bebas 2 sempat dihentikan untuk sementara setelah Sainz menghantam tembok di tikungan ke-13. Selang 10 menit kemudian, sesi latihan bebas 2 pun kembali dilangsungkan dan Verstappen kembali ke trek.

Sayangnya, Verstappen masih memiliki masalah pada mobilnya setelah keluar dari pit. Karena itu, tidak ada waktu yang bisa dicatatkan juara dunia 2021 itu pada sesi latihan bebas kali ini.

Topik Menarik