Hasil Latihan Bebas 1 F1 GP Miami 2022: Charles Leclerc Tercepat, Max Verstappen Ketiga

Hasil Latihan Bebas 1 F1 GP Miami 2022: Charles Leclerc Tercepat, Max Verstappen Ketiga

Olahraga | okezone | Sabtu, 7 Mei 2022 - 04:39
share

HASIL latihan bebas 1 F1 GP Miami 2022 sudah rampung digelar. Hasilnya, pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31,098 detik.

Pembalap asal Monaco itu unggul atas George Russel (Mercedes AMG Petronas) di posisi dua dan Max Verstappen (Red Bull Racing) di tempat ketiga. Saat ini, sedang berlangsung latihan bebas dua di lintasan yang sama.

Jalannya Latihan Bebas 1 F1 GP Miami 2022:

Sebanyak 20 pembalap menjalani tesnya di sirkuit Miami sejak awal. Max Verstappen memulai sesi latihan bebas 1 F1 GP Miami 2022 dengan berada paling depan dibuntuti Charles Leclerc di posisi dua.

Di pertengahan latihan, Max Verstappen membentur dinding pembatas. Sementara itu, Yuki Tsunoda berputar-putar di lintasan. Dua insiden di atas membuat Charles Leclerc mengakuisisi tempat pertama peninggalan Max Verstappen.

Max Verstappen

(Max Verstappen sempat memimpin sesi latihan bebas 1 F1 GP Miami 2022. (Foto: REUTERS)

Terlepas dari duel Leclerc dan Verstappen, terjadi kontroversi di mana Sebastian Ocon dicurigai mengambil jalur George Russell secara ilegal. FIA pun menyelidiki momen ini.

Selama 30 menit berjalan, duo pembalap Scuderia Ferrari tampak kompetitif. Charles Leclerc bersama Carlos Sainz menempati dua posisi terdepan.

Bagaimana dengan jagoan Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton? Ia terlihat melebar saat berada di lap-lap pamungkas. Ia kehilangan kendali di tikungan pertama.

Mendekati pengujung sesi, Carlos Sainz Jr bisa menciptakan catatan waktu tercepat dengan 1 menit 32,443 detik. Ia belum tergeser dari posisi puncak.

Topik Menarik