Ducati Tampil Apik, Paolo Ciabatti Tebar Ancaman ke Fabio Quartararo

Ducati Tampil Apik, Paolo Ciabatti Tebar Ancaman ke Fabio Quartararo

Olahraga | sindonews | Sabtu, 7 Mei 2022 - 04:00
share

BORGO PANIGALE - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan timnya bakal membuat pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, kesulitan dalam perebutan gelar MotoGP 2022 . Ciabatti mengklaim hal itu karena timnya tampil apik baik tim pabrikan maupun satelitnya.

Bisa dibilang Ducati memang tampil cukup apik di musim ini. Pasalnya dari enam seri balapan yang telah digelar, pembalap mereka selalu berada di tiga besar bahkan sampai meraih kemenangan. Baik itu pembalap dari tim pabrikan maupun tim satelit.

Contohnya ketika Enea Bastianini (Gresini Racing) yang sukses meraih kemenangan di MotoGP Qatar. Lalu yang terbaru adalah Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang sukses meraih kemenangan di MotoGP Spanyol 2022.

Pencapaian apik ini membuat Ciabatti selaku direktur olahraga Ducati sangat puas. Terlebih ketika Bagnaia yang berhasil mengasapi Quartararo di MotoGP Spanyol yang mana saat itu kondisi dirinya tidak fit 100 persen karena masalah pada bahunya.

"Kami telah memulai musim dengan kemenangan Bastianini. Meskipun itu bukan hasil yang bagus untuk tim pabrikan di seri pertama Kejuaraan Dunia," ucap Ciabatti, dilansir dari Sky Sport, Jumat (6/5/2022).

"Kami berhasil menang di Jerez, trek yang tidak terlalu menguntungkan bagi kami. Pecco tampil hebat meskipun mengalami masalah bahu, dia melakukan balapan benar-benar luar biasa dan kami membutuhkan hasil itu," sambungnya.

Memiliki bekal pembalap yang sangat kompetitif, Ciabatti optimistis timnya bisa meramaikan perburuan gelar juara dunia MotoGP 2022. Dia juga yakin betul akan membuat Quartararo kesulitan untuk bisa mempertahankan gelarnya.

"Quartararo ada di depan, itu benar. Tapi sekarang kami memiliki apa yang diperlukan untuk membuat dia menjadi kesulitan," ungkap Ciabatti.

Saat ini, El Diablo julukan Quartararo- sedang berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 89 poin. Dia unggul 33 angka dari pembalap andalan Ducati, Bagnaia, yang sedang bertengger di urutan lima. Meski begitu, perebutan gelar juara dunia musim ini masih sangat jauh dan sangat terbuka lebar.

Mengingat masih ada 15 seri balapan yang harus diselesaikan para pembalap. Terdekat, para pembalap akan balapan di MotoGP Prancis yang dijadwalkan di Sirkuit Le Mans, Minggu (15/5/2022).

Topik Menarik