Asian Games 2022 Resmi Ditunda, Ketua KOI Akui Kecewa

Asian Games 2022 Resmi Ditunda, Ketua KOI Akui Kecewa

Olahraga | okezone | Jum'at, 6 Mei 2022 - 20:21
share

JAKARTA Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, mengaku kecewa Asian Games 2022 yang seharusnya berlangsung di Hangzhou, China dipastikan ditunda. Sebab ia menyebut Indonesia sudah mengeluarkan biaya yang besar untuk persiapan menghadapi pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

Hari ini, Jumat (6/5/2022), Komite Olimpiade Asia (OCA) telah resmi menunda penyelenggaraan Asian Games 2022. Hal itu terjadi akibat jumlah penderita Covid-19 yang kembali meningkat di China, yang merupakan tuan rumah dari ajang tersebut.

Padahal, sedianya Asian Games 2022 diselenggarakan pada 10-25 September mendatang di Hangzhou, China. Namun sialnya, virus Corona lagi-lagi mengganas di Negeri Tirai Bambu yang menyebabkan ajang multievent antar negara-negara Asia itu terpaksa ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Asian Games 2022 (Twitter/19thAGofficial)

Saya sudah komunikasi langsung dengan OCA dan sudah mengonfirmasi bahwa memang penundaan Asian Games 2022 itu sudah ditetapkan karena angka Covid-19 yang tinggi di China, kata Okto sapaan akrab Raja- saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Jumat (6/5/2022).

Okto pun sangat menyayangkan Asian Games 2022 ditunda. Sebab menurutnya, kontingen Indonesia di masing-masing cabang olahraga telah mempersiapkan diri dengan baik dan sudah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan persiapan tersebut.

Tentunya kita menyayangkan ini semua terjadi karena persiapan menjelang Asian Games telah dilakukan oleh para atlet kita di setiap cabang olahraga dengan biaya yang tidak sedikit dan penundaan ini tentunya berdampak pada pembinaan prestasi terutama biaya, jelas pria berusia 46 tahun itu.

Topik Menarik