Hasil Timnas Filipina U-23 vs Timor Leste di SEA Games 2021: <i>The Azkal</i> Muda Menang Telak

Hasil Timnas Filipina U-23 vs Timor Leste di SEA Games 2021: The Azkal Muda Menang Telak

Olahraga | okezone | Jum'at, 6 Mei 2022 - 17:59
share

PHU THO Tim Nasional (Timnas) Filipina U-23 berhasil membuka SEA Games 2021 dengan manis lantaran mampu mengalahkan Timor Leste U-23 dengan skor telak 4-0, pada Jumat (6/5/2022) sore WIB. Dalam laga pembuka Grup A yang berlangsung di Stadion Viet Tri itu, Filipina U-23 memang tampil luar biasa sehingga mampu menang besar atas Timor Leste U-23

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Filipina mendominasi permainan sejak awal babak pertama, beberapa kali mereka memberikan ancaman ke gawang Timor Leste. Meski begitu, Timor Leste berhasil menggagalkan serangan Filipina untuk mencetak gol di menit-menit awal.

Usaha Filipina untuk mendapatkan gol pun berbuah hasil pada menit ke-10 usai sundulan Christian Rontini gagal diselamatkan oleh kiper Timor Leste. Sementara pada menit ke-19 Dennis Chung gagal memanfaatkan peluang untuk menggandakan keunggulan Filipina, setelah tendanganya masih melambung tinggi.

Timnas Filipina U-23 vs Timnas Timor Leste U-23 (instagram/phifootballfederation)

Sementara memasuki menit ke-20, Timor Leste berhasil keluar dari tekanan Filipina untuk mendapatkan gol penyeimbang. Namun, Filipina dengan mudah mematahkan serangan yang dibangun pemain Timor Leste.

Pada menit ke-36 Jovin Harves mendapatkan peluang bagus untuk menggandakan keunggulan Filipina, tetapi tendanganya dengan mudah di amankan oleh kiper Timor Leste. Hingga babak pertama berakhir Filipina gagal menambah keunggulan, meski mendominasi pertandingan.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Timor Leste tampil lebih menyerang dibandingkan di babak pertama. Mereka pun langsung mendapatkan peluang pada menit ke-50 melalui Mouzinho De Lima, tetapi tendanganya masih bisa digagalkan oleh kiper Filipina.

Topik Menarik