Asian Games 2022 di China Resmi Ditunda!

Asian Games 2022 di China Resmi Ditunda!

Olahraga | apahabar.com | Jum'at, 6 Mei 2022 - 17:50
share

apahabar.com, JAKARTA Asian Games 2022 yang sedianya digelar pada September di Hangzhou, China resmi ditunda.

Dilansir dari AFP, Asian Games 2022 direncanakan akan digelar pada 10 hingga 25 September 2022.

Lewat pernyataan resmi, ajang multievent terbesar di Asia itu resmi ditunda.

Olympic Council of Asia (OCA) (yang juga dikenal sebagai Dewan Olimpiade Asia-red) telah mengumumkan bahwa Asian Games ke-19, yang semula dijadwalkan diadakan di Hangzhou, China pada 10 hingga 25 September 2022, akan ditunda, tulis pernyataan resmi OCA dilansir detikcom, Jumat (6/5).

Penyebab Asian Games 2022 ditunda, disinyalir adalah karena gelombang pandemi Covid varian Omicron yang terus berbahaya.

Maka demi keselamatan atlet, ajang tersebut akhirnya ditunda dan akan dirapatkan dulu apakah lanjut di China atau di tempat lain.

Keputusan ini diambil oleh semua pemangku kepentingan setelah mempertimbangkan dengan cermat situasi pandemi, lanjut pernyataan OCA.

Tanggal baru untuk penyelenggaraan Asian Games akan diputuskan secepatnya, sambungnya.

OCA juga mengatakan bahwa Asian Youth Games, yang dijadwalkan akan diadakan pada bulan Desember di kota Shantou, China, akan turut ditunda.

Pemerintah Hangzhou mengatakan pada awal April, semua 56 tempat kompetisi telah selesai dan terus lakukan uji coba berlanjut saat kota tepi danau itu bersiap untuk menampung lebih dari 11.000 atlet dari 44 negara dan wilayah.

Topik Menarik