Prediksi Lineup Indonesia Vs Vietnam U-23: Shin Tae-yong Mainkan 3 Bek Tengah

Prediksi Lineup Indonesia Vs Vietnam U-23: Shin Tae-yong Mainkan 3 Bek Tengah

Olahraga | inewsid | Jum'at, 6 Mei 2022 - 17:06
share

PHU THO, iNews.id- Timnas Indonesia U-23 akan melawan Vietnam di laga perdana SEA Games 2021. Berikut prediksi lineup Indonesia vs Vietnam U-23 di SEA Games 2021.

Laga ini akan berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) pukul 19.00 WIB. Shin Tae-yong diprediksi akan langsung menurunkan kekuatan terbaiknya.

Besar kemungkinan Shin Tae-yong memakai formasi 3-5-2. Formasi ini pernah dipakai Coach Shin saat melawan Vietnam Park Hang-seo di Piala AFF 2020.

Taktik itu terbukti sukses meredam agresifitas Vietnam. Kemungkinan cara itu bakal dilakukan lagi oleh Shin Tae-yong.

Lalu siapa saja yang akan dimainkan? Tim iNews.id mencoba menyusun prediksi lineup Indonesia vs Vietnam U-23 nanti.

Kiper kemungkinan akan dipercayakan kepada Ernando Ari Sutaryadi. Untuk tiga bek tengah mungkin Shin Tae-yong memainkan Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga dan Fachruddin Aryanto.

Sebab, Elkan Baggott diperkiraan belum bisa main di laga itu. Lalu untuk wing back, Rio Fahmi dan Firza Andika bisa jadi opsi di laga ini.

Lalu tiga pemain tengah besar kemungkinan jadi milik 3 gelandang Persib Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya. Lalu dua penyerang ada duo FK Senica Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri.

Namun Shin Tae-yong juga bisa mengganti taktik 3-5-2 itu menjadi 4-4-2. Dengan menggeser Dewangga menjadi gelandang bertahan.

Berikut prediksi lineup Indonesia vs Vietnam U-23 di SEA Games 2021:


Timnas Indonesia U-23 (3-5-2): Ernando Ari Sutaryadi; Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga; Rio Fahmi, Firza Andika, Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri.

Topik Menarik