Pelatih Timor Leste Tak Yakin Indonesia dan Vietnam Bisa Lolos ke Semifinal SEA Games 2021

Pelatih Timor Leste Tak Yakin Indonesia dan Vietnam Bisa Lolos ke Semifinal SEA Games 2021

Olahraga | skor.id | Jum'at, 6 Mei 2022 - 14:15
share

SKOR.id - Pelatih timnas U-23 Timor Leste, Fabio Maciel, tak gentar dengan kekuatan dua tim unggulan di Grup A, Indonesia dan Vietnam.

Iamenyebut timnas U-23 Indonesia dan Vietnambukantim kuat dan tidak yakinkeduanya bisa lolos ke semifinal SEA Games 2021.

"Saya tidak berpikir Indonesia dan Vietnam adalah tim kuat. Saya tidak yakin mereka bisa lolos dari fase grup," kata Fabio Maciel, dikutip dari Instagram AFF, @aff.presse .

Menurut pelatih asal Brasil tersebut, skuad timnas U-23 Timor Leste siap membuat kejutan pada SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam.

Timor Leste memang sedang dalam kepercayaan tinggi setelah capaian positifpada Piala AFF U-20 2022 di Kamboja, Februari lalu.

Sempat tak diunggulkan, Muozinho dan kolega bisa menembus semifinal Piala AFF U-20 2022 dengan catatan tak pernah kalah di fase grup.

Timor Leste bermain imbang melawan Filipina pada laga perdana. Kemudian skuad asuhan Fabio Maciel meraih enam poin hasil menang atas Brunei Darussalam dan Kamboja.

Pada semifinal, Timor Leste memang harus mengakui keunggulan Vietnam. Namun mereka memberikan perlawanan sengit hinggaskor sama kuat bertahan sampaimenit ke-120.

Pemenang pun harus ditentukan melalui babak adu penalti dan Timor Leste akhirnya kalah dari Vietnam dengan skor 3-5.

Kini, dengan komposisi pemain yang tak jauh berbeda, timnas U-23 Timor Leste cukup percaya diri jelang laga pembuka SEA Games 2021.

"Saya rasa kami (Timor Leste) bisa membuat kejutan. Meski fokus utama saya adalah masa pemulihan, tapi kami percaya pada pemain kami,"Fabio Maciel menegaskan.

Park Hang-seo Lempar Sinyal Perpisahan dengan Timnas U-23 Vietnam di SEA Games 2021

Pelatih Timnas U-23 Vietnam Ungkap Kekuatan Utama Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021

&
Topik Menarik