Shin Tae Yong Buka-bukaan soal Park Hang Seo, Siap Tempur!

Shin Tae Yong Buka-bukaan soal Park Hang Seo, Siap Tempur!

Olahraga | genpi.co | Jum'at, 6 Mei 2022 - 04:10
share

GenPI.co - Siap tempur di ajang SEA Games 2021, Shin Tae Yong buka-bukaan soal pelatih Vietnam, Park Hang Seo.

Hal tersebut diutarakan secara langsung oleh Shin Tae Yong saat melakoni konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam U-23.

Dalam pernyataannya, Shin Tae Yong memuji kinerja Park Hang Seo selama menjadi pelatih Timnas Vietnam.

"Sebagai orang Korea Selatan, saya bangga dengan apa yang dilakukan Park di Vietnam," ucap Shin Tae Yong dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (5/5).

Namun, Shin Tae Yong tetap bersikap profesional, dan ingin mengalahkan seniornya tersebut di ajang SEA Games 2021.

"Akan tetapi, pertandingan adalah pertandingan. Di dalam lapangan, kami berusaha melakukan yang terbaik," tegasnya.

Menurut pria berusia 51 tahun itu, Park Hang Seo berhasil membuat kualitas persepakbolaan Vietnam lebih baik.

Hal itu dibuktikan dengan prestasi Vietnam bersama Park Hang Seo, yakni menjadi peringkat kedua Piala Asia U-23 AFC pada tahun 2018, juara Piala AFF 2018 dan meraih medali emas sepak bola putra SEA Games 2019.

Selama Park bekerja, Indonesia pun sangat kesulitan menaklukkan Vietnam dalam setiap pertemuan. Terakhir di Piala AFF 2020, Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Vietnam pada fase grup.

Lebih lanjut, Shin Tae Yong sendiri mengakui bahwa dirinya telah belajar banyak dari video pertandingan SEA Games 2019 lalu.

Kala itu, Timnas Indonesia U-23 arahan Indra Sjafri dikalahkan oleh Vietnam di final SEA Games 2019 dengan skor telak 0-3.

"Saya melihat pertandingan itu dari televisi dan menyaksikannya kembali melalui rekaman video. Namun, laga itu hanya masa lalu. Kini semua sudah berbeda," tutup Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia U-23 sendiri akan berhadapan dengan Vietnam di laga perdana grup A SEA Games 2019 pada Jumat (6/5) pukul 19:00 WIB di Viet Tri Stadium, Kota Phu Tho.(*)

Lihat video seru ini:

Topik Menarik