Kevin Sanjaya Bisa Jadi Kunci Keberhasilan Tim Indonesia di Piala Thomas 2022

Kevin Sanjaya Bisa Jadi Kunci Keberhasilan Tim Indonesia di Piala Thomas 2022

Olahraga | okezone | Jum'at, 6 Mei 2022 - 03:40
share

JAKARTA - Menurut legenda bulu tangkis Indonesia, Sigit Budiarto, Kevin Sanjaya Sukamuljo bisa menjadi kunci keberhasilan Tim Putra di Piala Thomas 2022 dalam merebut poin di sektor ganda putra. Sebab, ia menilai Kevin bisa dipasangkan dengan siapa pun, yang tentunya akan membuat lawan bakal kesulitan.

Seperti yang diketahui Kevin ikut Piala Thomas 2022 tanpa ditemani rekannya, yakni Marcus Fernaldi Gideon di ajang yang bakal digelar di Bangkok, Thailand, pada 8-15 Mei 2022 ini. Gideon masih menjalani pemulihan pasca operasi cederanya.

Akhirnya di daftar pemain yang dirilis PBSI untuk ajang ini, tak ada nama Gideon. Adapun yang mengisi slot kekosongan itu adalah pemain muda tunggal putra, Tegar Sulistio.

Kevin Sanjaya Sukamuljo (PBSI)

Sampai saat ini, belum ada jawaban pasti mengenai strategi jajaran pelatih Indonesia terhadap keberadaan Kevin. Namun, penilaian Sigit Budiarto, para pelatih bisa menempatkan Kevin di mana saja.

"Pandangan saya, Kevin bisa masuk ke mana saja. Apalagi pengalaman dia yang masih di rangking satu dunia, mau ke mana saja bisa masuk. Bahkan bisa menjadikan poin plus buat tim karena bisa menjadi pasangan kedua bukan yang pertama. Kecuali semuanya diacak," tutur Sigit dikutip laman resmi PB Djarum, Jumat (6/4/2022).

Selain dari pengalaman dan peringkat, sang juara dunia 1997 itu menilai Kevin memiliki peran sebagai playmaker. Artinya dengan siapapun, dia bisa menguasai permainan baik dengan pasangannya maupun strategi menghancurkan lawan.

Topik Menarik