Loading...
Loading…
Pemain Asing Baru, Puji Permainan Persebaya dan Leadership Aji Santoso

Pemain Asing Baru, Puji Permainan Persebaya dan Leadership Aji Santoso

Olahraga | jawapos | Kamis, 05 Mei 2022 - 21:44

JawaPos.com- Kedatangan Leo Lelis sempat dikritisi. Dia adalah bek dari salah satu tim yang terdegradasi: Persiraja Banda Aceh. Padahal, dia harus menggantikan peran vital yang ditinggalkan stoper asal Sierra Leone Alie Sesay.

Alie adalah kapten tim. Dia tampil garang bersama Green Force, julukan Persebaya. Dalam 27 laga, Alie mencatatkan 1 gol, 101 intersep, dan 56 sapuan. Statistik itu sekaligus membuatnya masuk dalam best eleven Liga 1 20212022.

Tapi, sebenarnya statistik Leo tidak kalah apik. Dari 29 laga, dia mencetak 2 gol, 130 intersep, dan 85 sapuan.

Leo pun siap membuktikan bahwa dirinya bisa tampil lebih baik daripada musim lalu. Apalagi, ada beberapa faktor yang membuatnya makin percaya diri. Salah satunya adalah rekan di lini belakang.

Di lini belakang Persebaya ada pemain bertahan sampai penjaga gawang yang sudah level timnas, jelas pemain asal Brasil tersebut.

Lini belakang Green Force memang dihuni pemain timnas. Sebut saja Rizky Ridho dan Koko Ari Araya. Belum lagi, ada Ernando Ari Sutaryadi di posisi penjaga gawang. Leo makin percaya diri karena ada Aji Santoso di bench pelatih.

Baca Juga :
Aji Santoso Senang Jose Wilkson Mulai Nyetel dengan Persebaya Surabaya

Ditambah kepemimpinan coach Aji, membuat saya makin senang dan yakin akhirnya bisa ada di pihak Persebaya, ujar pemain kelahiran 15 November 1993 itu.

Leo merasakan betul gaya bermain Aji. Saat menghadapi Persebaya, Leo mengaku sangat kerepotan.

Persebaya cukup menyulitkan saya karena mereka bermain dengan cara high pressing. Sangat berbeda dengan gaya permainan di tim saya sebelumnya (Persiraja). Bahkan, bisa dibilang, permainan Persebaya ini sangat berbeda dengan tim-tim lain di Liga 1, ungkap pemain jebolan akademi Fluminense tersebut.

Karena itu, Leo sudah tidak sabar menjalani latihan bersama Aji. Rencananya, dia sudah tiba di Surabaya besok (6/5) sore.

Kemudian mengikuti sesi latihan pada 9 Mei. Leo pun sangat bangga bisa menjadi bagian dari Persebaya. Persebaya tim besar di Indonesia. Saya senang sekali bisa bergabung dengan Persebaya. Mereka punya suporter terbesar di Indonesia, tegasnya.

Leo mungkin akan menjalani debut pada 22 Mei mendatang. Tepatnya saat laga bertajuk Surabaya 729 Game digelar. Persebaya akan menjamu juara Liga 2 Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Baca Juga :
Bursa Transfer Liga 1: Persebaya Sudah Kantongi 2 Pemain Asing Baru

Saya sudah tidak sabar untuk segera bermain di hadapan Bonek, ucap mantan pemain Chicago Fire itu.

Original Source

Topik Menarik

{