CdM Ferry Kono Minta Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar saat Hadapi Vietnam di SEA Games 2021

CdM Ferry Kono Minta Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar saat Hadapi Vietnam di SEA Games 2021

Olahraga | okezone | Kamis, 5 Mei 2022 - 20:06
share

JAKARTA Jelang menghadapi Tim Nasional (Timnas) Vietnam U-23 di sepakbola putra SEA Games 2021, Chef de Mission (CdM), kontingen Indonesia, Ferry Kono menyampaikan pesan penyemangat untuk skuad asuhan Shin Tae-yong.

Ferry berharap Timnas Indonesia U-23 tak gentar saat menghadapi Vietnam yang berstatus tim tuan rumah, ia pun berdoa agar skuad Garuda Muda itu mampu merebut kemenangan di laga tersebut.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan bertemu Vietnam pada laga perdana babak penyisihan Grup A di Stadion Viet Tri di kota Phu Tho pada Jumat 6 Mei 2022 pukul 19.00 WIB. Tim CdM, kata Ferry, telah berkoordinasi dengan KBRI di Vietnam untuk membantu memobilisasi suporter WNI di sana.

Ferry Kono doakan Timnas Indonesia U-23 menang atas Vietnam. (NOC Indonesia)

KBRI bersedia membantu, tetapi jumlah WNI di Ha Noi tak banyak. Kami mengharapkan setidaknya ada spot khusus suporter Tim Indonesia. Jumlah bukan ukuran, tetapi kehadiran penonton diharapkan bisa menyemangati pemain. Saya sendiri berharap, pemain tak gentar menghadapi tuan rumah, kata Ferry, Kamis (05/05/2022)

Ferry pun berharap Saddil Ramdani Cs dapat menjaga mental dan tidak terpancing dengan tekanan penonton.

Secara teknis tentu pelatih yang lebih mengetahui strategi apa yang akan digunakan, tetapi pertandingan melawan Vietnam ini krusial. Kami akan berkomunikasi aktif dengan VIESGOC dan memastikan laga nanti dapat berjalan sesuai aturan dan menunjung tinggi fairness, ujar Ferry.

Topik Menarik