Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Minta Lupakan Memori Buruk SEA Games 2019

Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Minta Lupakan Memori Buruk SEA Games 2019

Olahraga | indosport.com | Kamis, 5 Mei 2022 - 16:05
share

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan lawan Vietnam di laga perdana Grup A SEA Games 2021, Jumat (06/05/22) besok di Stadion Viet Tri. Laga tersebut diprediksi berlangsung sengit.

Indonesia dan Vietnam adalah finalis dari SEA Games 2019. Tiga tahun lalu, skuad Garuda Muda kalah telak dengan skor 0-3 dari Vietnam.

Terkait hal tersebut, pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong menegaskan memori buruk itu harus dilupakan. Besok, kedua tim berada di lapangan dengan kondisi yang memulai dari nol.

Shin Tae-yong menyatakan Indonesia akan mati-matian berusaha memenangkan laga. Selain ajang balas dendam, raihan tiga poin juga menentukan langkah ke semifinal SEA Games 2021.

"Pada SEA Games 2019, Indonesia lawan Vietnam di final dan saya sudah nonton videonya. Dari isi pertandingannya hampir sama saja, tapi saya ingat vietnam menang 3-0, tapi itu semua sudah berlalu," kata Shin Tae-yong dalam sesi preskon, Kamis (05/05/22).

Shin Tae-yong menilai Vietnam berkembang pesat di bawah asuhan pelatih Park Hang-seo. Sosok 64 tahun itu adalah senior Shin Tae-yong dan pelatih bertangan dingin.

"Jadi kali ini SEA Games digelar 2022 setelah batal tahun lalu. Saya akui pelatih Park sangat baik bekerja dan tingkatkan timnya dengan baik. Sebagai orang korea saya bangga, saya terima kasih karena dia senior saya juga," tutur Shin Tae-yong.

Kendati menghormati Park Hang-seo, Shin Tae-yong mengatakan siap kalahkan seniornya dengan racikan terbaik.

Shin Tae-yong juga tak peduli catatan pertemuan yang lebih berpihak ke Park Hang-seo selama Indonesia vs Vietnam saling sikut di ajang internasional.

"Tapi pertandingan adalah pertandingan. Di dalam lapangan kedua pelatih harus tunjukkan yang terbaik dan tampilkan yang terbaik, baik Indonesia maupun Vietnam," tuntas Shin Tae-yong." kata Shin.

Topik Menarik