Laga Perdana, Iriawan Targetkan Indonesia Menang Lawan Vietnam

Laga Perdana, Iriawan Targetkan Indonesia Menang Lawan Vietnam

Olahraga | wartaekonomi | Kamis, 5 Mei 2022 - 14:02
share

Optimisme tinggi dikobarkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sehari menjelang pertandingan perdana tim nasional U-23 Indonesia di SEA Games Vietnam 2021.

Iriawan yakin Witan Sulaeman dan kawan-kawan mampu mengatasi permainan tuan rumah Vietnam dalam laga perdana mereka diStadion Viet Tri,Jumat (6/5).

Menurut Iriawan, kemenangan dalam laga perdana menjadi modal bagus untuk memupuk kepercayaan diri para pemain untuk menghadapi laga berikutnya.

Kami optimistis Garuda Muda mampu mengalahkan Vietnam. Apalagi saat ini tim dalam kondisi bagus dan permainan terus meningkat setelah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan," kata Iriawan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Siap Hadapi Vietnam di Laga Pembuka SEA Games

Iriawan menilai laga kedua tim diperkirakan berjalan menarik dan seru. Apalagi keduanya merupakan unggulan di grup A untuk lolos ke babak selanjutnya. Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar.

"Saya terus memantau dan mendapat laporan terkait perkembangan tim. Saat ini dua pemain yakni Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott belum bergabung bersama tim. Namun, 18 pemain yang ada saat ini sudah siap tempur dan akan bekerja keras di laga nanti," tambahnya.

Tim Indonesia telah bertemu tim Vietnam dua kali di kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020. Setelah kalah 4-0 dari Vietnam di babak kualifikasi Piala Dunia, Indonesia meraih hasil imbang saat bertemu kembali di babak penyisihan grup Piala AFF pada Desember 2021.

Topik Menarik