Suzuki DIrumorkan Hengkang dari MotoGP, Dorna Beri Peringatan Keras

Suzuki DIrumorkan Hengkang dari MotoGP, Dorna Beri Peringatan Keras

Olahraga | skor.id | Selasa, 3 Mei 2022 - 22:15
share

SKOR.id - Kabar kurang mengenakkan muncul dari arena MotoGP.Pabrikan asal Jepang, Suzuki, dikabarkan bakal cabut dari ajan balap motortersebut.

Berita ini jelas menggemparkan, apalagi saat ini Suzuki memiliki motor yang kompetitif dan mampu bersaing di baris depan.

Tak hanya itu, produsen motor asal Hamamatsu, Jepang ini sudah mampu meraih gelar juara dunia pembalap melalui Joan Mir pada musim 2020.

Sebagai catatan, Suzuki pernah meninggalkan MotoGP pada 2011 sebelum memutuskan kembali berkompetisi pada musim 2015.

Mendengar kabar ini, Dorna Sports selaku promotor MotoGP pun memberikan peringatan kepada Suzuki.

Melalui pernyataan resminya, Dorna menyatakan Suzuki tidak boleh begitu saja cabut dari MotoGP pada akhir 2022.

Pasalnya, pabrikan yang identik dengan warna biru laut itu sudah menandatangani kontrak keikutsertaan MotoGP dengan Dorna hingga 2026.

"Menyusul rumor terbaru Suzuki meninggalkan MotoGP pada akhir 2022, Dorna Sports secara resmi menghubungi pabrikan untuk mengingatkan bahwa kondisi kontrak balapan MotoGP tidak bisa diputus secara sepihak," bunyi pernyataan Dorna Sports.

"Namun jika Suzuki pergi menyusul kesepakatan antara kedua belah pihak, Dorna akan menentukan jumlah ideal pembalap dan tim yang berlomba di MotoGP pada 2023."

Pada sisi lain, pihak Dorna Sports pun mengaku banyak pabrikan motor dunia yang ingin segera bergabung dengan MotoGP, baik sebagai pabrikan resmi maupun tim independen.

"Minat dari pihak-pihak ini telah dikonfirmasi ulang dalam 24 jam terakhir," ucap Dorna Sports.

Brad Binder: Tes di Sirkuit Jerez Membongkar Berbagai Kelemahan KTM

&
Topik Menarik