Road to Thomas Cup 2022: Jonatan Christie Diprediksi Jadi Tulang Punggung Tunggal Putra

Road to Thomas Cup 2022: Jonatan Christie Diprediksi Jadi Tulang Punggung Tunggal Putra

Olahraga | skor.id | Selasa, 3 Mei 2022 - 20:20
share

SKOR.id - Indonesia masuk dalam daftar favorit juara Thomas Cup 2022 yang akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 8-15 Mei mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh BWF melalui rilis resminya tentang prediksi menjelang Thomas dan Uber Cup 2022.

Berdasarkan undian, tim putra Indonesia tergabung diGrup A bersama dengan Korea Selatan, Thailand, dan Singapura.

Menurut BWF, Indonesia yang berstatus juara bertahan masih menjadi favorit juara di Thomas Cup 2022.

Jonatan Christie diprediksi bakal menjadi tulang punggung tunggal putra Indonesia pada Thomas Cup edisi tahun ini.

Prediksi itu didasari konsistensi yang ditunjukkan Jonatan sepanjang awal 2022 dengan tiga kali menembus final, di Swiss Open, Korea Open, dan Badminton Asia Championships.

Pencapaian Jojo itu berbeda dari dua tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito, yang masih inkonsisten pada awal musim ini.

Sementara itu, kekuatan utama Indonesia masih ada di tangan tim ganda putra yang tahun ini akan dipimpin oleh pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

The Daddies jadi andalan lantaran Kevin Sanjaya Sukamuljo akan tampil tanpaMarcus Fernaldi Gideon yang masih pemulihan pascaoperasi lutut.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bahu membahu dengan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang juga menjadi andalan Indonesia di Thomas Cup 2020.

Selain dua senior, Indonesia memiliki dua pasangan ganda putra muda yang menunjukkan penampilan mengejutkan di awal tahun 2022.

Dua pasangan yang dimaksud adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Bagas/Fikri membuat kejutan dengan memenangi All England 2022 sedangkan Pramudya/Yeremia baru saja juara Badminton Asia Championships pekan lalu.

Akan tetapi, Indonesia hanya akan membawaduoBagas/Ibulke Thomas Cup 2022 sedangkan Pram/Yere difokuskan memperkuat Indonesia di SEA Games 2022.

Road to Thomas Cup 2022: Kim Astrup Fokus Pemulihan Cedera demi Perkuat Denmark

&
Topik Menarik