Harus Tetap Tanding di Madrid Open saat Lebaran, Pengorbanan Ons Jabeur Berbuah Manis

Harus Tetap Tanding di Madrid Open saat Lebaran, Pengorbanan Ons Jabeur Berbuah Manis

Olahraga | indosport.com | Selasa, 3 Mei 2022 - 16:21
share

INDOSPORT.COM - Pengorbanan petenis Tunisia, Ons Jabeur di Hari Lebaran ini berbuah manis. Dirinya meraih kemenangan di pertandingan babak ketiga Madrid Open melawan petenis Swiss, Belinda Bencic.

Perjuangan Ons Jabeur di Madrid Open tidaklah mudah. Pertama dirinya harus mengorbankan waktu bersama keluarga di Hari Raya Idul Fitri.

Kedua, saat bertanding pada babak ketiga Madrid Open melawan Belinda Bencic, cuaca mendadak tidak bersahabat. Jalannya pertandingan sempat terganggu lantaran hujan badai tiba-tiba terjadi pada, Selasa (03/05/22).

Akan tetapi, perjuangan dan pengorbanan Ons Jabeur berbuah manis. Dirinya berhasil mengalahkan Bencic yang merupakan peraih medali emas Olimpiade dengan skor 6-2, 3-6, 6-2.

Kemenangan tersebut terjadi saat petenis Tunisa itu merayakan Idulfitri bersama dengan umat muslim dari seluruh dunia.

"Ini ada dua perayaan. Beberapa orang berkata kepada saya, \'Dengar, ini Idul Fitri, jadi kamu harus menang hari ini.\' Jadi saya mencoba yang terbaik," ujar OnsJabeur dilansir dari AFP.

Selanjutnya Jabeur akan berhadapan dengan petenis Rumania Simona Halep, yang berhasil petenis Amerika Coco Gauff 6-4 6-4 di babak ketiga Madrid Open.

Juara Grand Slam dua kali Halep mencatat rekor head-to-head 2-1 dalam pertarungan delapan besar dengan Jabeur, yang berada di peringkat 10 dunia, merupakan pemain berperingkat tertinggi yang tersisa dalam undian.

Jabeur bercanda dengan penonton bahwa mereka harus mempertimbangkan untuk mendukungnya di pertandingan berikutnya melawan Halep, yang mengalahkan favorit tuan rumah Paula Badosa pada babak sebelumnya.

Topik Menarik