Elkan Baggott Bela Timnas U-23 di SEA Games 2021, Netizen Kaget

Elkan Baggott Bela Timnas U-23 di SEA Games 2021, Netizen Kaget

Olahraga | genpi.co | Senin, 2 Mei 2022 - 16:20
share

GenPI.co - Penggawa Ipswich Town, Elkan Baggott sukses membuat netizen kaget menyusul kabarnya resmi membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 yang digelar di Hanoi, Vietnam pada 6-22 Mei 2022.

Penikmat sepak bola di Tanah Air dikejutkan dengan munculnya nama Elkan Baggott dalam daftar pemain Timnas Indonesia U-23 yang dirilis oleh Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Sabtu (30/4).

Pasalnya, Elkan Baggott sebelumnya dikabarkan tidak mendapat izin dari Ipswich Town untuk membela Timnas Indonesia lantaran jasanya masih dibutuhkan oleh klub divisi ketiga Liga Inggris itu.

Hal ini terbukti saat Elkan absen ketika dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan selama dua pekan hingga akhir April lalu.

Alhasil, harapan penggemar Timnas Indonesia untuk melihat pemain berdarah Indonesia-Inggris tersebut tampil di SEA Games 2021 pupus.

Namun, secara tidak terduga, nama atlet berusia 19 tahun ini muncul dalam daftar resmi pemain yang dirilis oleh PSSI.

Usut punya usut, Ipswich Town telah menyelesaikan akhir musim 2021/22 saat menang 4-0 melawan Charlton pada Sabtu (30/4) sehingga memungkinkan untuk melepas Elkan Baggott bermain di SEA Games 2021.

Terlepas dari itu, PSSI secara resmi merilis dua puluh nama pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 mencakup 12 pemain muda, 3 pemain senior dan 5 pemain yang bermain di luar negeri.

Di antaranya juga ada pemain debutan U-23 seperti Ilham Rio Fahmi, Ronaldo Joybera, Marselino Ferdinan, dan Muhamad Ridwan.

Sementara tiga pemain senior yang terpilih adalah Fachruddin Aryanto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya.

Sedangkan nama pemain luar negeri yaitu Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani.(*)

Video seru hari ini:

Topik Menarik