5 Pemain Timnas U-23 Myanmar yang Layak Diwaspadai di SEA Games 2021

5 Pemain Timnas U-23 Myanmar yang Layak Diwaspadai di SEA Games 2021

Olahraga | skor.id | Senin, 2 Mei 2022 - 14:00
share

SKOR.id Timnas U-23 Myanmar akan menjadi salah satu lawan yang dihadapi Indonesiapadafase penyisihan Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021.

Selain Myanmar, timnas U-23 Indonesia juga akan bersaing dengan Filipina, Timor Leste, serta tuan rumah Vietnam di Grup A SEA Games 2021.

Meskipun bukan menjadi lawan yang tangguh seperti Vietnam, timnas U-23 Myanmar tetaplah patut diwaspadai oleh skuad Garuda Muda.

Tim asuhan Velizar Popov ini tetap memiliki potensi besar untuk memberikan kejutan bagi skuad asuhan Shin Tae-yong di SEA Games 2021.

Apalagi, timnas U-23 Myanmar juga telah bersiap dengan matang. Itu dibuktikan dengan pemusatan latihan yang digelar di Uni Emirat Arab.

Setidaknya, ada beberapa pemain di skuad timnas U-23 Myanmar yang patut diantisipasi oleh Garuda Muda, baik yang berusia senior maupun di bawah 23 tahun.

Sebab, beberapa nama pemain yang dimaksud ini berstatus sebagai pemain abroad, alias berkarier di luar negeri.

Berikut Skor.id menyajikan lima pemain timnas U-23 Myanmar yang layak diwaspadai di SEA Games 2021.

Hein Htet Aung

Hein Htet Aung merupakan salah satu pemain muda Myanmar yang saat ini tengah berkarier di luar negeri. Ia bermain bersama Selangor FC di Liga Super Malaysia.

Sayap kanan berusia 20 tahun itu sudah mendapatkan kesempatan bermain yang cukup reguler bersama timnas Myanmar.Di Piala AFF 2020, ia mencatatkan empat laga.

Musim lalu, ia mencetak dua gol dan enam assist untuk Selangor FC di Liga Super Malaysia 2021. Musim 2022, ia baru mencatat dua laga.

Pengalamannya bermain bersama klub luar negeri jelas menjadi modal tersendiri saat Hein Htet Aung tampil di SEA Games 2021 bersama timnas U-23 Myanmar.

Win Naing Tun

Striker muda timnas U-23 Myanmar yang patut mendapatkan perhatian khusus di SEA Games 2021 ialah Win Naing Tun.

Pemain Yangon United ini memiliki catatan yang cukup apik selama beberapa musim terakhir di Liga Myanmar atau Myanmar National League.

Meski baru berusia 21 tahun, ia sudah mencetak 11 gol di level tertinggi. Ia juga sudah bermain bersama timnas Myanmar pada Piala AFF 2020.

Setidaknya, dari empat laga yang dilakoni Myanmar di fase penyisihan Grup A Piala AFF 2020, ia selalu mendapat kesempatan tampil dari Antoine Hey.

Win Moe Kyaw

Di sektor pertahanan, pelatih Veliza Popov juga memanggil satu pemain senior untuk SEA Games 2021, yaitu Win Moe Kyaw.

Bek berusia 25 tahun ini berstatus sebagai pemain Hantharwady United dan sudah tampil reguler bersama timnas Myanmar.

Setidaknya, pada Piala AFF 2020 lalu dia selalu bermain sebagai starter saat timnas Myanmar melakoni perjuangan di fase penyisihan Grup A.

Pengalamannya akan dibutuhkan timnas U-23 Myanmar untuk mengarungi persaingan ketat di SEA Games 2021.

Suan Lam Mang

Pemain Myanmar lainnya yang saat ini tengah berkarier di kasta kedua Liga Thailand ialah Suan Lam Mang. Striker berusia 27 tahun itu bermain untuk Navy FC di Thai League 2.

Suan Lam Mang akan mengisi skuad slot pemain senior timnas U-23 Myanmar di SEA Games 2021. Hanya saja, sejauh ini ia belum bergabung ke TC karena masih memperkuat timnya.

Musim ini, Suan Lam Mang sudah mengoleksi tiga gol dan satu assist dari 14 penampilannya bersama Navy FC di Thai League 2.

Sejauh ini, dia sudah membukukan empat gol dari 26 penampilannya bersama timnas Myanmar di berbagai ajang.

Maung Maung Lwin

Penyerang sayap timnas Myanmar, Maung Maung Lwin, tampaknya masih akan menjadi andalan pelatih Velizar Popov di SEA Games 2021.

Kapten timnas Myanmar ini juga menjadi salah satu nama yang saat ini tengah berkarier di luar negeri. Ia bermain untuk tim kasta kedua Liga Thailand, Lamphun Warrior.

Musim ini, ia sudah membukukan empat gol dan tujuh assist untuk Lamphun Warrior dari total 16 penampilannya di Thai League 2.

Sampai saat ini, Maung Maung Lwin menjadi salah satu pemain yang paling sering dipanggil untuk memperkuat tim nasional.

Setidaknya, pemain berusia 26 tahun ini sudah menorehkan 34 pertandingan bersama timnas Myanmar di berbagai ajang internasional.

Shin Tae-yong Koreksi Kekurangan Timnas U-23 Indonesia Pascamenang Uji Coba

Timnas U-23 Indonesia Kalah dari Pohang Steelers, Marc Klok Petik Pelajaran Berharga

&
Topik Menarik