5 Nasib Pemain Timnas Indonesia Era Luis Milla, Nomor 1 Jadi Top Skor Liga 1

5 Nasib Pemain Timnas Indonesia Era Luis Milla, Nomor 1 Jadi Top Skor Liga 1

Olahraga | okezone | Senin, 2 Mei 2022 - 12:01
share

SEBANYAK 5 nasib pemain Timnas Indonesia era Luis Milla akan dibahas pada artikel ini. Ya, seperti diketahui, Luis Milla sempat menukangi Timnas Indonesia periode 2017-2018.

Setelah itu digantikan oleh Simon McMenemy (2018-2019), kemudian Shin Tae-yong yang bergabung pada akhir 2019 hingga sekarang. Sebagai dua pelatih kawakan di sepak bola mancanegara, tak sedikit yang membandingkan Timnas Indonesia era Luis Milla dan Shin Tae-yong.

Sebab demikian, skuad Timnas Indonesia di era kedua pelatih tersebut menarik untuk diulas. Lantas siapa saja pemain Timnas Indonesia era Luis Milla, yang tidak kelihatan di skuad Shin Tae-yong saat ini? Berikut 5 nasib pemain Timnas Indonesia era Luis Milla:

5. Rezaldi Hehanusa

Rezaldi Hehanusa

Bek kiri yang bermain untuk Persija Jakarta ini, sempat memperkuat Timnas Indonesia di bawah asuhan Luis Milla. Namun, ia belum mendapat panggilan dari Shin Tae-yong buat memperkuat skuad Garuda.

Shin Tae-yong lebih memilih Pratama Arhan maupun Johan Farizi untuk memperkuat sisi kiri skuad Garuda. Selain itu, Rezaldi Hehanusa sendiri sekarang masih berjuang pulih dari cedera panjang, sejak Desember 2021.

4. Hansamu Yama

Hansamu Yama

Masih dari barisan belakang, ada nama Hansamu Yama, yang dulu jadi andalan utama Timnas Indonesia untuk menghadang para lawannya. Namun, sekarang ini Hansamu Yama belum mendapat kesempatan menjaga lini bertahan Timnas Indonesia era Shin Tae-yong.

Dilansir dari laman Transfermrkt, dalam periode 2016-2022, Hansamu Yama terakhir mengisi skuad Garuda pada 15 Oktober 2019 melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Itu artinya ia tak lagi dipanggil sejak kedatangan Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia.

Kendati demikian, kariernya di Liga 1 cukup moncer. Pemain berpostur 181 cm ini baru saja pindah klub. Ya, bek 27 tahun ini hijrah dari Bhayangkara FC menuju Persija Jakarta pada April 2022 silam.

Topik Menarik