Pol Espargaro Keluhkan Kecepatan Motor RC213V Usai Gagal Podium di MotoGP Spanyol 2022

Pol Espargaro Keluhkan Kecepatan Motor RC213V Usai Gagal Podium di MotoGP Spanyol 2022

Olahraga | okezone | Senin, 2 Mei 2022 - 10:29
share

PEMBALAP Repsol Honda, Pol Espargaro kembali mengeluhkan kecepatan motor Honda RC213V usai gagal podium di MotoGP Spanyol 2022. Pol Espargaro sendiri harus puas finis ke-11 di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu, 1 Mei 2022 malam WIB.

Merujuk pada hasil yang diperoleh, Pol Espargaro menilai motornya tidak memiliki kecepatan seperti pabrikan lain. Hal tersebut membuatnya kembali gagal mendapatkan hasil bagus.

Pol Espargaro

Penampilan Pol Espargaro di MotoGP 2022 memang masih jauh dari kata bagus. Dari lima balapan yang telah dijalani, ia hanya satu kali mendapat podium ketika tampil di MotoGP Qatar 2022.

Selepas dari Qatar, Pol Espargaro gagal menunjukkan penampilan apiknya di beberapa seri berikutnya. Terbaru pembalap asal Spanyol itu hanya bisa finis di posisi ke-11 saat tampil di Sirkuit Jerez.

Pol Espargaro pun mengatakan RC213V gagal menunjukkan kecepatan bagusnya seperti di Indonesia dan Qatar. Ia menjelaskan selama berada di Jerez motornya sering mendapatkan masalah.

"Jika motornya melakukan apa yang saya inginkan, maka saya bisa menunjukkan performa seperti saat tes di Indonesia atau di Qatar. Tapi ketika gripnya kecil seperti di Jerez, maka saya lebih sering bermasalah," kata :Pol Espargaro dilansir dari Speedweek, Selasa (2/5/2022).

Topik Menarik