Loading...
Loading…
Kolaborasi dengan Klub Liga 3, Benfica Bakal Lebarkan Sayap di Indonesia

Kolaborasi dengan Klub Liga 3, Benfica Bakal Lebarkan Sayap di Indonesia

Olahraga | indosport.com | Senin, 02 Mei 2022 - 07:36

INDOSPORT.COM - Kejutan datang dari kontestan Liga 3 2022, Pakuan City FC yang kabarnya bakal melakukan kolaborasi dengan klub raksasa asal Portugal yaitu Benfica.

Didampingi pelatih asal Brasil, Jaino Matos, Pakuan City FC ingin menggebrak industri sepak bola Tanah Air dengan menjalin kerja sama di Portugal.

Menurut rilis resmi yang didapatkan INDOSPORT , petinggi klub bernama Dodi Irwan Suparno menjelaskan kalau pihaknya telah melakukan kerja sama denganBenfica.

Bahkan Benfica siap untuk melebarkan sayapnya di wilayah Asia khususnya di Indonesia. Hal ini sangat menguntungkan bagi para pemain muda tanah air karena bisa membantu mereka dalam mewujudkan mimpi berkarier di Eropa.

"Benfica akan melebarkan sayapnya ke wilayah Asia dengan membangun Benfica Campus. Hal tersebut merupakan tindak lanjut kolaborasi antara Benfica dengan pegiat Industri Sepakbola di Indonesia, Pakuan Football Enterprise," ujar Dodi Irwan Suparno.

"Benfica Campus akan membantu mempersiapkan dan mematangkan talenta talenta muda Pesepakbola Indonesia yang potensial untuk bisa melanjutkan karier sepakbolanya di Eropa pada kemudian hari."

Baca Juga :
Penyisihan Grup Liga Europa: Ancaman Para Kuda Hitam

"Pemain pemain tersebut akan dididik dan dilatih dengan metode seperti yang ada di Benfica Campus Lisbon, hingga mereka siap untuk diterbangkan ke Eropa."

"Tempat Pendidikan sepakbola yang telah melahirkan banyak pemain bintang diantaranya, Joao Felix, Ederson Moraes ini akan berdiri di salah satu pulau futuristik di Indonesia, dekat dengan sebuah resort elite bintang 5 dan diharapkan akan menjadi destinasi pariwisata baru wisatawan lokal maupun mancanegara."

"Selaras dengan visi kami, kami ingin melihat banyak Pesepakbola di Indonesia bisa berkarir dengan baik di Eropa dan mengharumkan nama negara, di satu sisi kami berdedikasi kepada bangsa dengan berupaya ikut andil dalam pembangunan ekonomi melalui sektor olahraga dan pariwisata," tutup Dodi Irwan Suparno.

Original Source

Topik Menarik

{