Real Madrid Juara Liga Spanyol, Thibaut Courtois Langsung Sindir Barcelona

Real Madrid Juara Liga Spanyol, Thibaut Courtois Langsung Sindir Barcelona

Olahraga | inewsid | Minggu, 1 Mei 2022 - 12:25
share

MADRID, iNews.id - Real Madrid berhasil mengunci gelar juara Liga Spanyol 2021/2022 meski masih menyisakan empat pertandingan lagi. Usai merayakan kemenangan, Thibaut Courtois langsung melempar sindiran kepada musuh bebuyutan, Barcelona.

Ya, hasil itu didapat setelah menghajar Espanyol dengan skor 4-0 dalam lanjutan jornada ke-34 di Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022) malam WIB. Keempat gol itu dilesatkan oleh Rodrygo Goes (33\', 43\'), Marco Asensio (55\'), dan ditutup Karim Benzema (81\').

Gelar ini sekaligus menjadikan koleksi Los Blancos menjadi 35 buah. Madrid juga mengukir sejarah sebagai klub tersukses soal memenangkan gelar liga. Bagaimana tidak, El Real menjadi klub terbanyak di antara lima liga top Eropa lainnya!

Namun menariknya, Courtois tampak masih memiliki dendam tersendiri kepada Ousmane Dembele dan kawan-kawan. Jelas, El Real pasrah saat digilas 0-4 di Santiago Bernabeu, 21 Maret lalu. Blaugrana pun merayakan kemenangan itu dengan meriah.

Kendati demikian, mantan penjaga gawang Chelsea tersebut sangat jengkel dengan perayaan yang dilakukan anak asuh Xavi Hernandez beserta para penggemarnya di sosial media. Tidak ada yang perlu dibanggakan saat memenangkan sebuah pertandingan, jika tidak mendapat gelar.

"Setelah El Clasico, beberapa orang merayakan seolah-olah mereka telah memenangkan gelar, bahwa mereka kembali," kata Courtois dikutip dari Marca, Minggu (1/5/2022).

"Tapi kami tetap tenang untuk mengalahkan Celta dan dalam pertandingan yang sulit dan Getafe, yang selalu sulit bagi kami," sambungnya.

Lebih lanjut, Courtois juga memberikan komentar pertandingan yang membuat dirinya mengangkan trofi ke-35 Real Madrid di Liga Spanyol. Espanyol yang datang ke Bernabeu sempat membuatnya was-was sebelum akhirnya gol pembuka Rodrigo Goes mencairkan suasana.

"Kami tahu kami tidak boleh tergelincir. Espanyol menyulitkan kami di awal, tetapi kami tenang dan setelah gol pertama semuanya menjadi lebih mudah," ujarnya.

Pilar andalan Timnas Belgia itu juga sangat senang setelah berhasil membantu Los Blancos meraih trofi pada musim ini. Baginya, keberhasilan ini merupakan kerja keras dari seluruh penggawa dan juga para jajaran pelatih.

"Ini adalah pekerjaan seluruh tim. Kami semua menyerang dan bertahan," tutup Courtois.

Topik Menarik