Jadi Tumpuan Malaysia di Piala Thomas, Kemampuan Lee Zii Jia Diragukan

Jadi Tumpuan Malaysia di Piala Thomas, Kemampuan Lee Zii Jia Diragukan

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 30 April 2022 - 13:26
share

INDOSPORT.COM Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia kemampuannya diragukan saat menjadi tumpuan skuat Negeri Jiran di Piala Thomas 2022.

Seperti yang diketahui, Malaysia menjadi salah satu negara yang memiliki ambisi besar untuk meraih hasil apik di ajang Piala Thomas dan Uber 2022 bulan depan.

Ajang lambang supermasi beregu bulutangkis itu akan dilangsungkan di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand pada 8-15 Mei 2022 mendatang.

Sebanyak ada 16 negara bakal ambil bagian dalam Piala Thomas edisi ke-32, dan Piala Uber ke-29. Indonesia sendiri menjadi juara tim Piala Thomas 2020, dan China menjadi juaratim Piala Uber 2020.

Tentunya, negara yang berpartisipasi pun kini tengah mempersiapkan diri untuk kejuaraan bulutangkis bergengsi ini, salah satunya ialah Malaysia.

Skuat Negeri Jiran juga telah mengumumkan menurunkan skuat dengan kekuatan penuh baik di tim putra maupun tim putri.

Salah satunya ialah Lee Zii Jia selaku tunggal putra peringkat 7 dunia sekaligus pemain andalan Malaysia. Tak hanya itu, ia juga dianggap pemain kunci bagi skuat putra.

Meski menjadi tumpuan, namun kemampuan Lee Zii Jia diragukan. Hal tersebut dikatakan oleh Dr Pekan Ramli selaku pakar olahraga.

Hal ini tentunya bukan tanpa alasan. Sebab, Lee Zii Jia dianggap belum berada diperforma terbaiknya sejak menjadi juara di All England 2021.

Maka selain menjadikan Lee Zii Jia sebagai tumpuan, Malaysia juga harus mencari pemain yang bisa diandalkan sekaligus pemain kunci kemenangan tim Negeri Jiran di Piala Thomas 2022.

Topik Menarik