Tiga Gol Lagi, Karim Benzema Samai Catatan Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez

Tiga Gol Lagi, Karim Benzema Samai Catatan Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez

Olahraga | skor.id | Sabtu, 30 April 2022 - 11:30
share

SKOR.id - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, segera menyamai catatan gol legenda Los Merengues, Raul Gonzalez.

Striker internasional Prancis ini telah mengumpulkan 320 gol untuk Real Madrid. Dia hanya butuh tambahan tiga gol lainnya untuk menyamai koleksi Raul Gonzalez yang telah membuat 323 gol.

Di musim panas 2009, Real Madrid memboyong Karim Benzema dari Lyon. Di hadapan 25.000 suporter di Camp Nou, pemain yang saat itu baru berusia 21 tahun datang sebagai rekrutan ketga.

Sehari sebelumnya, Cristiano Ronaldo yang muncul di hadapan ributan ribua suporer di Bernabeu. Sementara Kaka menghibur 55.000 penggemar.

Karim Benzema hanya mengemas delapan gol dari 27 penampilan di LaLiga pada musim pertamanya. Dia terus menjadi bagian penting Si Putih, namun selalu berada di bawah bayang-bayang Cristiano Ronaldo.

Begitu penyerang Portugal tersebut hengkang pada musim panas 2018-2019 setelah membawa Real Madrid meraih hat-trick di Liga Champions, barulah kemilau Benzema bisa terlihat dengan jelas.

Penyerang 34 tahun ini menjelma sebagai mesin gol Real Madrid. Selama empat musim berturut-turut Benzema mencetak lebih dari 20 gol tiap musimnya.

Dan khusus di musim ini, Benzema sudah mengumpulkan 25 gol dari 29 penampilan di liga. Ini merupakan pencapaian terbanyak sepanjang karier sang pemain.

Jika ditotal pemilik nomor punggung sembilan ini telah membukukan 41 gol dan 13 assist di berbagai ajang untuk Madrid di musim 2021-2022.

Sejak Ronaldo hengkang empat tahun lalu, total 128 gol berhasil dibukukan Karim Benzema dalam 188 pertandingan di berbaga ajang.

Ketajamannya di depan gawang membuat Karim Benzema terus mendekati catatan gol Raul Gonzalez. Legenda Sanyol itu melampaui 308 gol milik Alfredo Di Stefano dan dia meninggalkan Santiago Bernabeu dengan ukiran 323 gol.

Rapor tersebut hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang mengemas 450 gol untuk menjadi top skor sepanjang masa Real Madrid.

Berita Karim Benzema Lainnya

Manchester City vs Real Madrid: Alasan Karim Benzema Gunakan Penalti Panenka

Manchester City vs Real Madrid: Vinicius Junior Doakan Karim Benzema Raih Ballon d\'Or

&

Topik Menarik