Resmi Latih Timnas Austria, Rangnick Bakal Tetap Jadi Penasihat Manchester United

Resmi Latih Timnas Austria, Rangnick Bakal Tetap Jadi Penasihat Manchester United

Olahraga | skor.id | Sabtu, 30 April 2022 - 05:00
share

SKOR.id - Ralf Rangnick resmi ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Austria, dan akan mengambil tugas ini dengan peran sebagai penasihat Manchester United.

Federasi Sepak Bola Austria telah mengkonfirmasi penunjukan Rangnick di situs resminya pada Kamis (29/4/2022) waktu setempat.

Selain itu, Man United juga mengumumkan bahwa pelatih berusia 63 tahun itu telah teken kontrak dengan Federasi Sepak Bola Austria.

Setan Merah juga menegaskan bahwa Rangnick masih mengambil peran sebagai penasihat tim Old Trafford karena kontraknya ditandatangani akhir tahun lalu.

"Pelatih Rangnick telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Federasi Sepak Bola Austria.

"Dia akan menggabungkan pekerjaan ini dengan peran penasihat di Old Trafford seperti yang direncanakan, setelah Erik ten Hag diumumkan sebagai manajer baru Man Utd pekan lalu," begitu bunyi rilis Manchester United.

Sementara Rangnick pun sudah memberikan pernyataan terkait tugas barunya sebagai pelatih Austria.

"Saya akan mengambil alih sebagai pelatih Austria pada akhir musim ini tetapi akan terus menjadi konsultan untuk Man Utd," kata mantan pelatih RB Leipzig itu.

"Saya berharap dapat membantu Man Utd menjadi kekuatan nyata lagi."

Dengan demikian, Tuan Rangnick akan mengemban "tugas ganda", baik sebagai pelatih Austria maupun sebagai penasihat untuk Man United.

Pada akhir tahun lalu, Rangnick terpilih sebagai pelatih sementara Setan Merah berdasarkan kontrak dengan jangka waktu hingga akhir musim 2021-2022.

Di bawah Rangnick, Man United tidak tampil sebaik yang diharapkan. Setan Merah masing-masing tersingkir di Piala FA dan Liga Champions.

Parahnya,Setan Merahjuga hampir dipastikan gagal dalam perebutan posisi 4 besar Premier League.

Setelah hasil imbang melawan Chelsea pada Jumat dini hari, Setan Merah memperpendek jarak dengan tim urutan keempat Arsenal menjadi 5 poin.

Saat ini, MU berada di peringkat 6 dengan masing-masing 5 dan 3 poin, di belakang Arsenal dan tim peringkat kelima Tottenham.

Namun dua klub London Utara itu punya dua pertandingan lebih banyak dibandingkan Manchester United.

Hasil Manchester United vs Chelsea: Setan Merah dan The Blues Harus Puas Berbagi Angka

&
Topik Menarik