Ini Harapan Menpora untuk Timnas Voli Indonesia di SEA Games 2021

Ini Harapan Menpora untuk Timnas Voli Indonesia di SEA Games 2021

Olahraga | skor.id | Jum'at, 29 April 2022 - 18:45
share

SKOR.id - Tim nasional (timnas) voli putra Indonesia meraih kampiun tertinggi dalam perhelatan SEA Games XXX/2019 di Manila, Filipina.

Dio Zulfikri dan kolega menyegel medali emas SEA Games 2019 usai mengalahkan tim tuan rumah dengan skor telak 3-0 di partai final.

Target mempertahankan medali emas tak hanya dicanangkan oleh Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI).

Hal serupa dikemukakan Menpora Zainudin Amali, di sela-sela kunjungan ke Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.

"Tim bola voli putra kita, pada saat SEA Games Filipina lalu posisinya meraih emas. Tentu kita meminta untuk mempertahankan itu," ujarnya, Kamis (28/4/2022).

"(Sedangkan) untuk putri bisa meningkatkan (torehannya) dari perunggu (menjadi) ke atasnya lagi," Menpora menambahkan.

Sebagai informasi, skuat timnas voli Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, awal April lalu.

Baik timnas putra maupun putri, berkumpul setelah menyelesaikan Proliga 2022 yang juga berlangsung di lokasi yang sama dengan Pelatnas.

"Proliga ini sempat tak ada pertandingan. Begitu dimulai lagi oleh PBVSI, harapannya melihat talenta-talenta yang bisa ke timnas," ujarnya.

Pria 60 tahun itu berharaphasil pembinaan cabang olahraga dan kompetisi berujung pada prestasi terbaik untuk timnas voli Indonesia.

"Kita punya harapan besar kepada timnas putra dan putri. Semoga di Vietnam mereka bisa menunjukkan hasil pembinaan dan kompetisi," pungkasnya.

Wawancara Eksklusif Loudry Maspaitella: Pemain Voli Zaman Dulu Berbeda dengan Sekarang

&
Topik Menarik