Liga 2: Resmi Umumkan Putu Gede, PSMS Klaim Tak Mau Intervensi Soal Pemain

Liga 2: Resmi Umumkan Putu Gede, PSMS Klaim Tak Mau Intervensi Soal Pemain

Olahraga | indosport.com | Jum'at, 29 April 2022 - 11:11
share

INDOSPORT.COM - I Putu Gede telah resmi diumumkan sebagai pelatih PSMS Medan untuk mengarungi Liga 2 2022. Dia diberi kebebasan mutlak dalam pemilihan pemain kelak.

Eks pelatih PSS Sleman itu sebelumnya sudah diumumkan pihak PSMS Medan via akun Instagram @official_psmsmedan pada Selasa (26/4/22) kemarin.

"Ya, 26 April lalu. Putu Gede sudah ditetapkan sebagai pelatih," ujar Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, kepada awak media, Kamis (28/4/22).

Mulyadi melanjutkan, pihaknya tidak akan melakukan intervensi kepada sang pelatih dalam menentukan kekuatan tempur Ayam Kinantan, julukan PSMS.

"Gambarannya, beberapa pemain PSMS Medan musim lalu paling banyak 10 orang dipertahankan. Tapi semuanya tergantung negosiasi (belum final). Selebihnya kewenangan Putu Gede," ucapnya.

"Total 10 nama itu juga berdasarkan persetujuan Putu Gede. Tak ada intervensi dari manajemen. Dia butuh pemain yang benar-benar bisa dikendalikan. Dia suka pemain muda. Tapi tetap ada beberapa senior," sambungnya.

Dari 10 pemain tersebut, tambah Mulyadi, beberapa di antaranya sudah menemukan kata sepakat untuk kembali memperkuat PSMS Medan di Liga 2 2022.

"Sebanyak 3-4 pemain bisa dibilang sudah deal. Harganya tidak di bawah tahun kemarin. Selebihnya dilihat dulu, kalau naiknya tak masuk akal, ya cari yang lain saja," tegas Mulyadi Simatupang.

Topik Menarik