Disupport Investcorp Belanja Pemain Rossoneri Siap Jor-joran

Disupport Investcorp Belanja Pemain Rossoneri Siap Jor-joran

Olahraga | rm.id | Jum'at, 29 April 2022 - 07:00
share

Klub raksasa Italia AC Milan bersama jajaran elitnya tengah bersiap-siap membelanjakan dana fantastis di bursa transfer musim panas 2022. Seperti Romelu Lukaku, Raheem Sterling, dan Marco Asensio.

Ketiga pemain top itu masuk daftar transfer AC Milan untuk memperkuat skuat Rossoneri --julukan AC Milan di kompetisi Serie A Liga Italia 2022/2023. Milan mengirim sinyal bakal siap jor-joran menggelontorkan dana fantastis untuk memburu sejumlah pemain top di bursa transfer musim panas 2022.

Kucuran dana besar dari pemilik anyar AC Milan, Investcorp, diprediksi dapat mewujudkan ambisi Milan hadirkan pemain top. Hal ini tak terlepas dari akuisisi yang dilakukan Investcorp terhadap Elliott Management. Sokongan dana melimpah membuat AC Milan jadi klub kaya raya.

Investcorp merupakan perusahaan dana investasi global berbasis di Bahrain. Perusahaan itu dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan Elliott Management yang merupakan pemilik AC Milan saat ini. Mereka akan menawarkan uang untuk membuat Elliott Management mau melepas AC Milan.

Seperti dilansir Sky Sport , kemarin, Investcorp memang dikabarkan tak akan segan-segan memberikan dana segar kepada Milan di transfer musim panas nanti. Milan akan memiliki dana transfer sebesar 300 juta euro setara Rp 4,5 triliun ketika Investcorp mengambil alih klub.

Sejumlah pemain berlabel bintang bakal didatangkan Rossoneri -julukan AC Milanke San Siro. Terbaru, AC Milan bakal mendatangkan tiga pemain top dari dua liga elite di Eropa, yakni dari Liga Inggris dan Liga Spanyol.

Tiga pemain itu digadang-gadang bakal menjadi tulang punggung baru AC Milan. Pasalnya ketiganya sudah berpengalaman mengantarkan timnya meraih gelar juara.

Pemain pertama yang menjadi incaran Milan adalah Romelu Lukaku. Hal ini dilatarbelakangi performanya yang diyakini kembali ciamik, meski saat ini tampil kurang meyakinkan saat bergabung kembali dengan Chelsea di awal musim 2021/2022.

Di 2022 saja, Lukaku sama sekali belum menciptakan gol untuk Chelsea di Liga Inggris dan Champions. Pemain asal Belgia itu pernah mengatakan, taktik diterapkan sang pelatih, Thomas Tuchel, di Chelsea tak cocok dengannya.

Ia pun mengatakan sangat merindukan penampilannya yang begitu superior saat berseragam Inter Milan pada musim 2020/2021. Harga transfer yang dipatok untuk Lukaku saat ini diperkirakan berada di angka 77 juta poundsterling setara Rp 1.1 triliun.

Tapi, masalah biaya transfer, gaji yang diminta Lukaku sebesar 325 ribu poundsterling per pekan pun bukan masalah bagi Investcorp. Pasalnya, banyak klub-klub di Eropa yang memberikan gaji lebih tinggi dari diminta Lukaku saat ini.

Pemain incaran kedua Milan adalah Marco Asensio dari Real Madrid. Dia bahkan telah menunjuk agen pemain baru bernama Jorge Mendes menjelang jendela transfer musim panas, Juni mendatang. Penunjukan itu juga terkait adanya minat dari AC Milan, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Jurnalis Daniele Longo dari Sky Sport melaporkan, Asensio memutuskan untuk berganti agen karena sang pemain ingin mati-matian meninggalkan Real Madrid di musim panas mendatang. Penggantian agen ini sebagai upaya Asensiao mendekat ke Milan.

Pemain sayap Manchester City Raheem Sterling incaran Milan ketiga. Kabar ini dimunculkan La Gazzetta dello Sport . Dalam laporannya, agen pemain telah menawarkan Sterling ke Rossoneri seiring buruknya hubungan sang pemain dengan sang pelatih Pep Guardiola.

Kontraknya baru akan berakhir Juni 2023 juga jadi salah satu alasan Sterling bakal pindah ke klub lain. [DNU]

Topik Menarik